Gadget

Canon Rilis Aksesori Kit, Mudahkan Pengguna Ubah Kamera Jadikan Webcam

Aksesori tersebut juga dibekali dengan baterai dan kabel daya.

Dinar Surya Oktarini

Aksesori Canon. (Canon)
Aksesori Canon. (Canon)

Hitekno.com - Saat awal pandemi beberapa perusahaan kamera seperti Canon mengeluarkan software untuk digunakan penggunanya menjadi webcam. Pasalnya sejak pandemi yang menguci banyak orang untuk melakukan kegiatan di dalam rumah, termasuk belajar dan bekerja.

Pengguna bisa menggunakan software terssebut untuk menjadikan kamera DSLR atau mirrorless Canon menjadi webcam untuk pertemuan virtual.

Kini Canon mengumumkan bahwa mereka menjual kit aksesori untuk mengubah kamera menjadi webcam yang memungkinkan penggunanya virtual meeting dengan kualitas gambar yang tinggi. 

Setiap kit memiliki bagian yang berbeda, tetapi tiga paket aksesori yang baru dirilis tersebut sudah disertai dengan kabel USB untuk menghubungkan kamera ke komputer dekstop atau laptop.

Aksesori Canon. (Canon)
Aksesori Canon. (Canon)

 

Aksesori tersebut juga dibekali dengan baterai dan kabel daya sehingga pengguna bisa terus menerus menggunakan kamera Canon dengan stopkontak di dinding.

Canon juga merilis aksesori kita tersebut yang dibekali tripod untuk memasang kamera.

Dilansir dari laman The Verge, Canon mengumumkan tiga versi kita aksesori yang tersedia untuk dipesan.

Dua kit yang paling terjangkau kompatibel dengan kamera EOS M (M50, M50 Mark II & M200) dan kamera EOS Rebel (Rebel T3, T5, T6 & T7), dan harganya masing-masing $ 89,99 atau sekitar Rp 1,2 juta. Kit yang lebih mahal, yang berfungsi dengan kamera EOS RP , akan dijual seharga $ 159,99 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Dalam setahun terakhir, webcam menjadi salah satu aksesori yang banyak diminati, karena pandemi banyak orang bekerja dari rumah dan mengandalkan alat konferensi video untuk berkomunikasi.

Berita Terkait