Internet

Driver Ojol Tolak Imbalan Usai Tolong Bule Kesakitan, Netizen: Respect!

Bagaimana aksi driver ojol ini hingga membuat netizen salut?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video aksi seorang pengemudi ojek online atau driver ojol yang dengan sukarela menolong bule. Bahkan ia sampai menolak mendapatkan imalan usai menolong.

Dalam video viral ini, menampilkan seorang bule yang sedang kesakitan karena penyakitnya kambuh hingga meminta pertolongan. 

Video viral ini diunggah akun Instagram @gojek24jam, tampak seorang bule duduk di mobil sedang diurut pahanya oleh driver gojek. Berikut adalah kronologi yang dijelaskan dalam akun tersebut.

Pria bule alami tulang retak

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam unggahan itu, pria bule tersebut baru saja mengalami kecelakaan hingga tulangnya retak. Saat sedang di bengkel mobil, pria bule tersebut merasakan sakit yang tak tertahankan di pahanya.

"Ceritanya ada bapak-bapak bule sama istrinya masukin mobil body repair di tempat kerja ane," tulis si perekam video.

"Karena udah kenal baik, sama ni bule, istrinya cerita dan bilang si bule habis jatuh tulangnya retak kadang kambuh-kambuhan," lanjutnya.

Driver ojol pijat paha bule yang kesakitan (instagram)
Driver ojol pijat paha bule yang kesakitan (instagram)

Kesakitan hingga pukul-pukul kepala

Karena merasa sangat kesakitan, pria bule itu disebut sampai memukul kepalanya sendiri. Pria bule itu lantas berteriak kesakitan dan meminta sang istri untuk memberikan obat.

"Awalnya aman semua setelah Si Bapak bule dari toilet ngeluh kakinya sakit dan kambuh, saking sakitnya si bapak mau jatuh, tak mintain duduk dulu," ujarnya lagi.

"Sambil duduk mukul-mukulin kepalanya keras banget pak-paakk sampai semua orang liat, bapaknya teriak ke istrinya suruh beli obat, karena obatnya dirumah," sambungnya.

Dijemput driver ojol

Diketahui pria bule itu sudah ditunggu driver ojol yang akan mengantarnya. Karena keadaan darurat, maka driver tersebut diminta menunggu semabri istri bule itu membeli obat pereda nyeri.

"Aku sama istri si bapak lari ke apotek terdekat buat beli obat anti nyeri buat meredakan," ujar perekam video.

"Aku izin ke abang drivernya, 'Bang emergency tunggu ya bapaknya sakitnya kambuh'. Sebelumnya drivernya udah stay didepan," lanjutnya.

Dipijat driver ojol

Sekembalinya ke lokasi, perekam video dan istri bule tadi kaget melihat driver ojol sedang memijat paha pria bule itu. Lebih mengherankannya lagi, bule tersebut sudah tampak lebih tenang dan tak kesakitan.

"Balik-balik teryata si bapak sudah nggak di counter servis dapat kabar udah di mobilnya nggak tahu siapa yang antarin," ujarnya.

Tiba-tiba lihat bang gojek mijit-mijit kaki tu sih bule, udah mendingan kayaknya sampai tanganya kasih jempol-jempol buat si bang Gojek," lanjutnya.

Tolak imbalan

Melihat aksi driver ojol memijat suaminya yang kesakitan, istri bule tersebut berniat memberikan sedikit imbalan berupa uang. Namun sayang niat baik itu ditolak secara halus oleh driver ojol.

"Terus istrinya disuruh ngasih uang ke abang Gojeknya. Tapi ditolak dengan halus. Video : @fikih_26," pungkasnya.

Komentar Netizen

Menanggapi video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka memuji kebaikan hati driver ojol tersebut.

"Salut sama abangnya... Semoga rezekinya dilipat gandakan sama Tuhan ya Bang... Aamin," tulis netizen dengan akun @riefan***.

"Respect, melayani dengan sepenuh hati," tulis netizen lain dengan akun @subek_biscu***.

"Gojek garda terdepan, siap siaga untuk membantu sesama. Sehat selalu buat para driver gojek," tulis akun @irpansyah.***.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial bagaimana aksi seorang driver ojol bantu bule yang sedang kesakitan dengan sukarela. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait