Gadget

Razer Kiyo Pro, Webcam Profesional dengan Kualitas Video Handal

Berapa harga Razer Kiyo Pro di Indonesia?

Agung Pratnyawan

Razer Kiyo Pro. (Razer)
Razer Kiyo Pro. (Razer)

Hitekno.com - Razer kembali memperluas lini produknya tidak terbatas untuk para gamer, namun juga profesional. Yakni dengan dihadirkannya Razer Kiyo Pro, webcam yang diklaim memiliki kualitas video handal.

Razer Kiyo Pro sendiri hadir sebagai kamera USB yang dilengkapi Adaptive Light Sensor. Dengan itu, diklaim bisa menghasilkan kualitas gambar terbaik meski pada kondisi minim cahaya.

Mengkombinasikan sebuah sensor ultra-sensitive CMOS dan teknologi STARVIS, webcam ini menghadirkan kualitas gambar level profesional untuk konferensi video dan juga streaming.

Dengan keharusan untuk bekerja dari rumah pada kehidupan kerja secara profesional, permintaan akan kualitas gambar yang lebih baik saat panggilan video meningkat pesat dibandingkan sebelumnya.

Kamera yang tertanam pada laptop tidak sanggup menyediakan resolusi dan framerate yang diperlukan oleh para profesional saat melakukan panggilan konferensi dan kebanyakan webcam tidak ideal dalam mengatasi pencahayaan yang minim sehingga menghasilkan kualitas gambar yang redup serta kabur dan akan berdampak pada presentasi secara profesional.

Razer Kiyo Pro mengatasi masalah-masalah ini dengan Adaptive Light Sensor berperforma tinggi dan menghasilkan kualitas gambar yang baik pada kondisi cahaya apapun.

"Ditujukan untuk konferensi video dan streaming, kualitas video yang lancar serta jelas pada kondisi cahaya apapun menjadi bagian paling penting dalam pengalaman menggunakan Razer Kiyo Pro," demikian kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi periferal.

"Kiyo Pro, dengan performa low-light yang fantastis ideal untuk mereka yang bekerja dari rumah dan ingin memberikan impresi baik untuk pelanggan serta rekan kerjanya termasuk para streamer yang ingin menghibur penontonnya dengan kualitas gambar yang terang dan vibrant." lanjutnya.

Advanced Imaging. Absolute Fidelity.

Razer Kiyo Pro. (Razer)
Razer Kiyo Pro. (Razer)

 

Sensor termutakhir CMOS Type 1/2.8 menjadi inti dari Kiyo Pro dipadukan dengan teknologi STARVIS. Yakni sensor berteknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengintai dengan sensor CMOS yang bertujuan untuk menciptakan sebuah gambar dengan kualitas tinggi.

Dengan menggabungkan teknologi ini kedalam Kiyo Pro, panggilan konferensi video yang dihasilkan akan memiliki kualitas gambar yang terang dan jelas secara konsisten walaupun berada pada kondisi cahaya yang berbeda-beda yang biasanya ditemukan pada lingkungan kerja dari rumah seperti ruangan yang redup, pencahayaan yang kasar, backlighting atau sekedar cahaya dari layar.

Kiyo Pro mampu menghadirkan kualitas video full HD 1080p 60FPS untuk hasil gambar yang jelas dan detail. Terdapat mode HDR 30FPS yang melandaikan dynamic range bahkan secara langsung memperbaiki area-area dengan pencahayaan yang terlalu rendah atau tinggi, menghilangkan bayangan hitam jika subjek diterangi dari belakang, menghasilkan warna yang lebih cerah serta gambar yang lebih terang.

Lensa wide pada Razer Kiyo Pro memberikan tiga opsi field of view: 103°, 90° atau 80° yang ideal untuk konferensi video ataupun streaming.

Field of View 103° cukup lebar untuk memperlihatkan semua orang dalam sebuah panggilan video grup atau membolehkan penonton stream untuk melihat dengan jelas kegiatan sang streamer, sedangkan field of view 80° cocok untuk tampilan yang berfokus pada kepala saat presentasi atau facecam saat streaming game.

Fleksibel dan Cepat

Razer Kiyo Pro. (Razer)
Razer Kiyo Pro. (Razer)

 

Webcam Razer Kiyo Pro memiliki berbagai fitur untuk beradaptasi pada kondisi dan situasi apapun. Dengan mounting yang fleksibel untuk monitor, meja atau tripod, Kiyo Pro bisa diposisikan dengan sempurna sebagai kamera streaming terlepas dari area yang tersedia.

Field of view yang luas serta tripod membuat Kiyo Pro ideal untuk panggilan konferensi grup, dan mikrofon stereo 16 bit, omni-directional memastikan semua suara dari peserta tertangkap dengan sempurna.

Untuk performa maksimal video yang tidak terkompres, webcam Razer ini menggunakan koneksi USB 3.0 untuk mengirim sinyal 5GB per detik.

Sebuah penutup webcam untuk privasi juga disediakan untuk melindungi lensa serta memastikan keamanan privasi dari pengguna saat webcam tidak sedang digunakan.

Harga dan Ketersediaan

Rarez Kiyo Pro akan tersedia di Indonesia pada bulan Maret dan dibandrol dengan harga  Rp3.299.000 atau dapat dibeli di razer.com pada 23 Februari 2021.

Berita Terkait