Razer Kiyo Pro, Webcam Profesional dengan Kualitas Video Handal

Berapa harga Razer Kiyo Pro di Indonesia?

Agung Pratnyawan
Rabu, 24 Februari 2021 | 14:56 WIB
Razer Kiyo Pro. (Razer)

Razer Kiyo Pro. (Razer)

Hitekno.com - Razer kembali memperluas lini produknya tidak terbatas untuk para gamer, namun juga profesional. Yakni dengan dihadirkannya Razer Kiyo Pro, webcam yang diklaim memiliki kualitas video handal.

Razer Kiyo Pro sendiri hadir sebagai kamera USB yang dilengkapi Adaptive Light Sensor. Dengan itu, diklaim bisa menghasilkan kualitas gambar terbaik meski pada kondisi minim cahaya.

Mengkombinasikan sebuah sensor ultra-sensitive CMOS dan teknologi STARVIS, webcam ini menghadirkan kualitas gambar level profesional untuk konferensi video dan juga streaming.

Baca Juga: Razer Viper 8KHz, Mouse Gaming yang Diklaim Tercepat di Dunia

Dengan keharusan untuk bekerja dari rumah pada kehidupan kerja secara profesional, permintaan akan kualitas gambar yang lebih baik saat panggilan video meningkat pesat dibandingkan sebelumnya.

Kamera yang tertanam pada laptop tidak sanggup menyediakan resolusi dan framerate yang diperlukan oleh para profesional saat melakukan panggilan konferensi dan kebanyakan webcam tidak ideal dalam mengatasi pencahayaan yang minim sehingga menghasilkan kualitas gambar yang redup serta kabur dan akan berdampak pada presentasi secara profesional.

Razer Kiyo Pro mengatasi masalah-masalah ini dengan Adaptive Light Sensor berperforma tinggi dan menghasilkan kualitas gambar yang baik pada kondisi cahaya apapun.

Baca Juga: Razer Huntsman V2 Analog, Keyboard Gaming dengan Analog Optical Switch

"Ditujukan untuk konferensi video dan streaming, kualitas video yang lancar serta jelas pada kondisi cahaya apapun menjadi bagian paling penting dalam pengalaman menggunakan Razer Kiyo Pro," demikian kata Alvin Cheung, Senior Vice President Razer divisi periferal.

"Kiyo Pro, dengan performa low-light yang fantastis ideal untuk mereka yang bekerja dari rumah dan ingin memberikan impresi baik untuk pelanggan serta rekan kerjanya termasuk para streamer yang ingin menghibur penontonnya dengan kualitas gambar yang terang dan vibrant." lanjutnya.

Advanced Imaging. Absolute Fidelity.

Baca Juga: Razer Kenalkan Hammerhead Pro, Earbud Nirkabel dengan Fitur Anti Bising

Razer Kiyo Pro. (Razer)
Razer Kiyo Pro. (Razer)

Sensor termutakhir CMOS Type 1/2.8 menjadi inti dari Kiyo Pro dipadukan dengan teknologi STARVIS. Yakni sensor berteknologi back-illuminated pixel yang biasanya digunakan pada kamera pengintai dengan sensor CMOS yang bertujuan untuk menciptakan sebuah gambar dengan kualitas tinggi.

Dengan menggabungkan teknologi ini kedalam Kiyo Pro, panggilan konferensi video yang dihasilkan akan memiliki kualitas gambar yang terang dan jelas secara konsisten walaupun berada pada kondisi cahaya yang berbeda-beda yang biasanya ditemukan pada lingkungan kerja dari rumah seperti ruangan yang redup, pencahayaan yang kasar, backlighting atau sekedar cahaya dari layar.

Kiyo Pro mampu menghadirkan kualitas video full HD 1080p 60FPS untuk hasil gambar yang jelas dan detail. Terdapat mode HDR 30FPS yang melandaikan dynamic range bahkan secara langsung memperbaiki area-area dengan pencahayaan yang terlalu rendah atau tinggi, menghilangkan bayangan hitam jika subjek diterangi dari belakang, menghasilkan warna yang lebih cerah serta gambar yang lebih terang.

Baca Juga: Utamakan Kenyamanan Punggung, Razer Kenalkan Kursi Gaming Terbarunya

Lensa wide pada Razer Kiyo Pro memberikan tiga opsi field of view: 103°, 90° atau 80° yang ideal untuk konferensi video ataupun streaming.

Field of View 103° cukup lebar untuk memperlihatkan semua orang dalam sebuah panggilan video grup atau membolehkan penonton stream untuk melihat dengan jelas kegiatan sang streamer, sedangkan field of view 80° cocok untuk tampilan yang berfokus pada kepala saat presentasi atau facecam saat streaming game.

Fleksibel dan Cepat

Razer Kiyo Pro. (Razer)
Razer Kiyo Pro. (Razer)

Webcam Razer Kiyo Pro memiliki berbagai fitur untuk beradaptasi pada kondisi dan situasi apapun. Dengan mounting yang fleksibel untuk monitor, meja atau tripod, Kiyo Pro bisa diposisikan dengan sempurna sebagai kamera streaming terlepas dari area yang tersedia.

Field of view yang luas serta tripod membuat Kiyo Pro ideal untuk panggilan konferensi grup, dan mikrofon stereo 16 bit, omni-directional memastikan semua suara dari peserta tertangkap dengan sempurna.

Untuk performa maksimal video yang tidak terkompres, webcam Razer ini menggunakan koneksi USB 3.0 untuk mengirim sinyal 5GB per detik.

Sebuah penutup webcam untuk privasi juga disediakan untuk melindungi lensa serta memastikan keamanan privasi dari pengguna saat webcam tidak sedang digunakan.

Harga dan Ketersediaan

Rarez Kiyo Pro akan tersedia di Indonesia pada bulan Maret dan dibandrol dengan harga  Rp3.299.000 atau dapat dibeli di razer.com pada 23 Februari 2021.

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak