Gadget

Penampakan Samsung Galaxy A72 Terkuak, Ini Fitur dan Pilihan Warnanya

Samsung Galaxy A72 juga sudah muncul di situs resmi perusahaan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung diprediksi sedang bersiap merilis HP baru di kelas menengah atau menengah premium dalam waktu tak lama lagi. Seorang leaker baru-baru ini membocorkan render mengenai Samsung Galaxy A72.

Terdapat kabar bahwa perusahaan bakal merilis Galaxy A series anyar pada sebuah acara global di tanggal 17 Maret.

Beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A72 dan Samsung Galaxy A52 sempat muncul di situs resmi Samsung Uni Emirat Arab. Hanya saja perangkat yang muncul pada bagian Support Page menampakkan bagian depannya saja.

Kini leaker bernama Evan Blass mengungkapkan render depan dan belakang Samsung Galaxy A72 melalui Voice. Tak hanya Samsung Galaxy A72, namun penampakan Galaxy A52 juga sudah muncul ke publik.

Kedua HP baru ini memiliki ukuran layar, kapasitas baterai, dan fitur kamera yang berbeda. Dilansir dari NDTV, Samsung Galaxy A72 kemungkinan membawa layar 6,7 inci di mana Galaxy A52 mempunyai layar lebih kecil, yaitu sebesar 6,5 inci.

Samsung Galaxy A72 dan Galaxy A52 muncul di situs resmi. (Samsung UEA via NDTV)
Samsung Galaxy A72 dan Galaxy A52 muncul di situs resmi. (Samsung UEA via NDTV)

 

Samsung Galaxy A72 diharapkan memiliki baterai 5.000 mAh sementara baterai Galaxy A52 sebesar 4.500 mAh. Kedua HP diprediksi sudah membawa sertifikasi IP76 sehingga tahan air dan debu pada kedalaman 10 meter selama 30 menit.

HP baru ini juga mendukung OIS dan layar Super AMOLED Full HD+ dengan kecerahan puncak 800 nits. Khusus Samsung Galaxy A72, perangkat membawa kamera yang dibekali fitur 3x optical zoom.

Render yang dibocorkan oleh Evan Blass menunjukkan Samsung Galaxy A72 kemungkinan hadir dalam pilihan warna White, Black, Grey, dan Light Blue.

Render Samsung Galaxy A72. (Voice/ Evan Blass)
Render Samsung Galaxy A72. (Voice/ Evan Blass)

 

Materi pemasaran yang bocor dari Samsung Galaxy A52 menunjukkan prosesor octa-core yang dipasangkan dengan RAM 6 GB. Perangkat diyakini mendukung memori internal 128 GB dengan opsi penyimpanan tambahan hingga 1 TB melalui microSD.

Samsung Galaxy A72 diprediksi membawa empat kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (sekunder) + 12 MP (ultrawide) + 2 MP.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan sensor 32 MP. Terkait layar, Samsung Galaxy A72 diharapkan membawa layar Super AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz.

Berita Terkait