Gadget

Bocoran Terkini, iPhone Baru Nanti Akan Hadir dengan Baterai Lebih Besar

Seperti apa nantinya iPhone baru ini?

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Apple dipastikan tengah menyiapkan iPhone baru sebagai penerus generasi sebelumnya. Yang disebut-sebut akan menggunakan nama iPhone 13 mulai muncul bocoran terbaru lagi.

Yakni berasal dari analis Apple, Ming Chi Kuo, yang kerap memberikan bocoran akurat mengenai produk dari perusahaan tersebut.

Untuk iPhone baru ini nanti, Ming Chi Kuo menyebut kalau iPhone 13 akan menghadirkan baterai dengan kapasitas lebih besari dibandingkan iPhone 12.

Selain itu, seri iPhone 13 dikatakan juga hadir dengan empat model baru.

"Model ‌iPhone‌ 2021 yang baru akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada seri iPhone 12. Hal ini karena desain baru akan membawa banyak komponen yang lebih hemat ruang," kata Kuo, dikutip dari MacRumors, Jumat (12/3/2021).

Menurut Kuo, desain baru ini akan menghadirkan slot yang lebih luas. Hal ini juga termasuk mengintegrasikan slot kartu SIM dengan mainboard, mengurangi ketebalan modul optik depan, dan lain-lain.

Selain itu, baterai yang lebih besar ini juga diprediksi membuat iPhone 13 sedikit lebih berat dari iPhone 12.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Sebagaimana diketahui, banyak pengguna Apple yang mengeluh dengan produk baru Apple tahun lalu.

iPhone 12, 12 Pro, dan 12 Pro Max memiliki baterai lebih kecil dengan perbandingan 295 mAh, 231 mAh, dan 282 mAh dari pendahulunya.

Akan tetapi, Apple telah mengklaim meski baterainya lebih kecil, tetapi masa pakai baterai tetap sama. Hal ini dikarenakan ponsel baru mengalami peningkatan efisiensi.

Sejak peluncuran seri iPhone 12, beberapa pengguna juga khawatir teknologi 5G akan menguras masa pakai baterai, terlebih untuk iPhone 12 Mini.

Bentuk ponsel yang ringkas dinilai tidak dapat bertahan selama sehari penuh.

Kuo melanjutkan, perubahan teknologi desain iPhone 13 Pro juga akan berpengaruh ke meningkatkan masa pakai baterai.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max diharapkan hadir dengan tampilan ProMotion baru dan refresh rate variable hingga 120Hz.

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

 

Fitur ProMotion ini juga disebut menghasilkan peningkatan efisiensi untuk refresh rate adaptif dan masa pakai baterai.

Seri iPhone 13 diharapkan tiba akhir tahun ini, dengan menampilkan notch lebih kecil, stabilisasi kamera baru, dukungan Wifi 6E, dan beberapa peningkatan lainnya.

Itulah bocoran terkini dari iPhone baru yang akan menggunakan baterai besar. Kita nantikan saja sampai iPhone 13 diluncurkan Apple mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait