Gadget

Bawa Chipset Gaming, Infinix Note 10 Pro Muncul di Geekbench

Infinix Note 10 Pro memiliki RAM 8 GB dan memori internal jumbo!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Infinix. (Infinix)
Logo Infinix. (Infinix)

Hitekno.com - Infinix sepertinya sedang bersiap untuk merilis HP baru mereka di kelas menengah. Sebuah perangkat anyar Infinix Note 10 Pro telah muncul di platform benchmark populer, Geekbench.

HP baru ini membawa chipset gaming dari MediaTek, Helio G90T. Perangkat juga membawa RAM 8 GB yang cukup mumpuni untuk melibas beberapa aplikasi berat.

Daftar Geekbench menunjukkan bahwa Infinix Note 10 Pro membawa skor single-core 433 poin sementara skor multi-core mencapai 1.125.

Dikutip dari GSM Arena, Infinix Note 10 Pro juga telah muncul di database FCC Amerika Serikat dengan nomor model X695.

Situs sertifikasi itu mengungkapkan bahwa perangkat mengemas konektivitas Wi-Fi dual-band, memori internal 256 GB, dan fitur fast charging 33 W.

Infinix Note 10 Pro muncul di Geekbench. (Geekbench)
Infinix Note 10 Pro muncul di Geekbench. (Geekbench)

 

Sketsa bagian belakang menampakkan bahwa HP baru ini memiliki desain mirip Infinix Note 8.

Beberapa kamera di dalam modul persegi panjang yang tersusun vertikal ini langsung mengingatkan kita pada kamera belakang milik Infinix Note 8. Dilihat dari desainnya, HP baru tersebut diprediksi bakal membawa empat kamera belakang.

Dari konfigurasi di atas, Infinix Note 10 Pro membawa spesifikasi menggiurkan di kelas menengah. Apalagi Infinix terkenal membanderol perangkatnya dengan harga cukup miring.

Perlu diketahui, dari seri Note sendiri, perusahaan sudah merilis Infinix Note 7, Note 7 Lite dan Note 8 di Indonesia. Perusahaan asal Hong Kong itu belum mengumumkan mengenai ketersediaan secara global termasuk Indonesia terkait keberadaan Infinix Note 10 Pro.

Infinix Note 10 Pro muncul di FCC. (FCC via GSM Arena)
Infinix Note 10 Pro muncul di FCC. (FCC via GSM Arena)

 

Namun apabila masuk ke Tanah Air, perangkat tersebut tergolong memiliki memori internal yang sangat besar di kelas menengah.

Infinix Note 8 dibekali chipset Helio G80 dan Note 7 mempunyai dapur pacu Helio G70. Itu berarti Infinix masih mempercayakan dapur pacunya kepada chipset gaming dari MediaTek seri G. MediaTek Helio G90T sendiri merupakan chipset bersistem fabrikasi 12 nm.

SoC itu terdiri dari menggabungkan CPU Arm Cortex-A76 (hingga 2.05 GHz) dan Cortex-A55 terbaru dalam konfigurasi delapan-inti. 

Chipset juga memiliki GPU Mali-G76 3EEMC4 dengan kecepatan hingga 800 MHz yang dikhususkan untuk menambah pengalaman bermain game. Dilihat dari spesifikasi dengan memori jumbo dan chipset mumpuni, kehadiran Infinix Note 10 Pro cukup menarik untuk dinantikan.

Berita Terkait