Gadget

HP Misterius Vivo Diprediksi Siap Meluncur, Bawa Snapdragon 870?

HP Vivo satu ini diyakini bakal membawa spesifikasi gaming kelas atas.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo diprediksi sedang bersiap meluncurkan HP baru dengan spesifikasi gahar pada kuartal pertama 2021. Berdasarkan bocoran dari leaker, HP misterius Vivo ini diyakini bakal membawa chipset Snapdragon 870.

Perusahaan belum mengonfirmasi identitas dari HP baru yang bakal mereka rilis, namun leaker memprediksi itu akan datang dari jajaran HP gaming milik Vivo, iQOO series.

Perlu diketahui, iQOO 7 telah meluncur pada Januari 2021. HP gaming lain, yang diprediksi sebagai iQOO Neo 5, penerus iQOO Neo 3, diyakini akan rilis pada Maret mendatang.

Leaker dengan nickname Arsenal membocorkan melalui Weibo bahwa HP misterius Vivo atau iQOO ini akan datang dengan chipset Snapdragon 870.

Tak hanya itu, perangkat juga bakal memiliki baterai 4.400 mAh dan fitur fast charging 88 W. Cukup menarik, HP baru tersebut diprediksi juga akan membawa wireless charging 66 W.

HP gaming Vivo iQOO Neo 3. (Vivo via GSM Arena)
HP gaming Vivo iQOO Neo 3. (Vivo via GSM Arena)

 

Dikutip dari GSM Arena, spekulasi yang beredar dari leaker saat ini lebih condong ke arah HP gaming Vivo, iQOO Neo 5.

Perangkat akan membawa layar Super AMOLED dengan fitur refresh rate 120 Hz.

HP baru ini memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer, Sony IMX598) + 13 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) dan kamera depan 16 MP.

Bocoran mengenai HP misterius Vivo. (Weibo)
Bocoran mengenai HP misterius Vivo. (Weibo)

 

HP misterius Vivo itu diperkirakan akan dibanderol dengan harga kisaran 2.998 hingga 3.698 yuan atau Rp 6,5 juta hingga Rp 8 juta.

Pada awal Februari 2021, HP Vivo berkode V2055A telah terlihat di daftar perangkat Google Play Console.

Daftar tersebut mengungkapkan dukungan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel), chipset Snapdragon 870, RAM 12 GB, dan OS Android 11.

Leaker mengklaim bahwa HP misterius Vivo ini akan dirilis pada pertengahan Maret 2021 mendatang. Mengingat perusahaan belum mengonfirmasi secara resmi, ada baiknya kita menunggu teaser dari Vivo mengenai perangkat dengan chipset Snapdragon 870 tersebut.

Berita Terkait