Gadget

Xiaomi Indonesia Bakal Hadirkan Redmi 9T, Seperti Apa HP Baru Ini?

Satu lagi HP baru Xiaomi Indonesia, kapan Redmi 9T rilis?

Agung Pratnyawan

Redmi 9T. (Mi.com)
Redmi 9T. (Mi.com)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia dipastikan akan meluncurkan HP baru lagi, yakni Redmi 9T. Perangkat yang akan meramaikan pasar untuk kelas menengah. Seperti apa smartphone yang akan meluncur ke Tanah Air ini?

Melalui postingan di media sosial, Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan bakal meluncurkan Redmi 9T pada 22 Februari 2021 pukul 12.00 WIB secara live streaming atau online di channel YouTube miliknya.

Dalam poster yang dirilis, HP baru ini akan mengandalkan kapasitas baterai besar. Terlihat dari tagline "Jawaranya Batre Gede" yang tertulis dalam postingan di media sosial.

Melalui poster tersebut pula, Xiaomi Indonesia memberikan sedikit tampilan dari Redmi 9T. Terutama terlihat modul kamera belakangnya, yang akan berisi empat unit dan sebuah flash LED dalam modul besar.

Namun seperti apakah HP baru ini? Sebelumnya Redmi 9T memang sudah lebih dulu meluncur di beberapa negara. Dari sana kita bisa menilik spesifikasi yang diusung perangkat yang akan hadir ke Indonesia ini.

Peluncuran Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)
Peluncuran Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)

Dilansir dari GSM Arena, Redmi 9T ini telah dikenalkan sejak 8 Januari 2021 silam. Dan mulai dipasarkan pada 18 Januari 2021 di luar Indonesia. Dari sana juga diketahui spesifikasinya.

HP baru ini mengusung chipset baru Snapdragon 662 yang cukup untuk kelas menengah. Redmi 9T juga memiliki pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, juga memori internal dari 64 GB hingga 128 GB.

Soal kamera, HP baru ini dilengkapi dengan sensor 48 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor. Untuk kamera selfie enggunakan sensor 8 MP f/2.1 ditempatkan pada poni mungil layarnya.

Soal layar, Redmi 9T menggunakan panel IPS berukuran 6,53 inci yang beresolusi 1080x2340 piksel dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, juga telah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12.

Baterai besar jadi andalah HP baru ini, yakni memiliki kapasitas 6.000 mAh. Tak berhenti di sini, perangkat juga telah menggunakan port USB type-C dan telah mendukung fast charging 18 watt.

Kelengkapan lain Redmi 9T juga memiliki sensor fingerprint di body belakangnya, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, dan sederet fitur standar lainnya. Namun ini untuk spesifikasi versi global.

Redmi 9T. (Mi.com)
Redmi 9T. (Mi.com)

Apakah versi Indonesia akan sama seperti global? Kita nantikan saat peluncurannya nanti.

Masih ada kemungkinan Xiaomi Indonesia melakukan perubahan spesifikasi Redmi 9T khusus untuk pasar Tanah Air. Untuk harga, kita nantikan saja sampai peluncuran HP baru ini nanti.

Berita Terkait