Gadget

Dibekali Snapdragon 888, Realme Race Dirilis Tanggal Ini?

Realme Race atau Realme GT 5G diprediksi membawa fitur serba premium.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, petinggi perusahaan sudah mengungkapkan bahwa HP flagship Realme anyar akan dirilis setelah Tahun Baru Imlek. Baru-baru ini, eksekutif perusahaan mengunggah teaser mengenai Realme GT 5G.

Leaker ternama, Digital Chat Station membocorkan bahwa perangkat yang dahulu dinamai Realme Race akan mengusung identitas resmi sebagai Realme GT.

Digital Chat Station juga mengungkapkan Realme Race atau Realme GT ini akan dibekali chipset flagship Snapdragon 888.

Sejak Desember tahun lalu, perusahaan telah menggunakan nama kode 'Race' untuk memamerkan fitur-fiturnya.

Namun, beberapa petunjuk yang dirilis oleh CMO Realme, Xu Qi, menunjukkan bahwa perangkat tersebut dapat diluncurkan di Cina sebagai Realme GT.

Bocoran mengenai Realme GT. (Weibo)
Bocoran mengenai Realme GT. (Weibo)

 

Hari ini (18/02/2021), eksekutif perusahaan mengonfirmasi bahwa Realme GT 5G akan resmi debut di China pada 4 Maret mendatang.

Ikon di sudut kiri bawah poster menyuratkan bahwa HP baru Realme di kelas flagship tersebut akan memiliki nilai jual di sisi chipset, refresh rate, dan fitur fast charging.

Dikutip dari Gizmochina, Realme Race atau Realme GT 5G diprediksi menggunakan layar OLED dengan fitur refresh rate hingga 120 Hz.

Terdapat spekulasi mengenai perangkat versi lanjutan yang menampilkan layar OLED 6,81 inci beresolusi 3K dan refresh rate 160 Hz.

Teaser Realme GT. (Realme China)
Teaser Realme GT. (Realme China)

 

Realme GT 5G bisa menjadi HP pertama perusahaan dengan teknologi fast charging UltraDart 125W. Leaker membocorkan bahwa HP baru ini tersedia dalam dua varian yaitu edisi lapisan kulit atau lapisan belakang kaca.

Perangkat misterius Realme dengan kode RMX2202 yang telah lolos sertifikasi di TENAA kemungkinan bisa menjadi Realme GT 5G.

Daftar di TENAA menunjukkan bahwa Realme GT 5G akan membawa kamera 64 MP serta bodi belakang dengan logo "GT".

Beberapa bocoran sebelumnya mengenai Realme GT atau Realme Race termasuk RAM 12 GB, chipset Snapdragon 888, memori internal 256 GB, dan Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Berita Terkait