Gadget

Cara Download Aplikasi di Laptop, Gratis dan Praktis Tanpa Aplikasi

Berikut cara download aplikasi di laptop yang bisa kamu coba.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Cara download aplikasi di laptop. (Pixabay)
Cara download aplikasi di laptop. (Pixabay)

Hitekno.com - Laptop yang kekinian saat ini menyediakan layanan untuk mengunduh aplikasi secara gratis di perangkat tersebut tanpa dukungan aplikasi pihak ketiga. Gratis dan praktis, begini cara download aplikasi di laptop.

Dulu, untuk bisa mendownload aplikasi di laptop, pengguna perlu mengakses aplikasi tersebut melalui situs tidak resmi atau situs resmi aplikasi tersebut secara langsung.

Memudahkan penggunanya, untuk mendownload aplikasi di laptop, kini pihak sistem operasi laptop seperti Microsoft telah menyediakan aplikasi khusus untuk mengunduh aplikasi yang diinginkan.

Biasanya aplikasi ini memiliki fungsi dan cara kerja yang mirip dengan Google Play Store di HP. Untuk laptop kekinian, pihak Microsoft kini menyediakan Microsoft Store untuk mengunduh deretan aplikasi yang dibutuhkan.

Gratis dan praktis tanpa aplikasi pihak ketiga, berikut cara download aplikasi di laptop yang bisa kamu coba.

1. Cara download aplikasi di laptop

Ilustrasi MacBook Pro. (pixabay/Joshua Willson)
Cara download aplikasi di laptop. (pixabay/Joshua Willson)

 

Untuk mengunduh dengan mudah, pengguna Windows dapat mengakses aplikasi Microsoft Store di laptop. Bekerja mirip dengan Google Play Store, pengguna hanya perlu mencari aplikasi yang diinginkan dan mengunduhnya dengan gratis melalui pilihan 'Install'.

2. Cara download aplikasi di laptop Mac

Ilustrasi MacBook Air. (Apple)
cara download aplikasi di laptop. (Apple)

 

Yang kedua, untuk mendownload aplikasi di Mac, pengguna perlu masuk ke App Store. Cara kerja ini tidak jauh berbeda dengan mengunduh aplikasi via App Store di iPhone. Setelah menemukan aplikasi yang diinginkan, pengguna hanya perlu memilih 'Get' untuk mengunduh aplikasi tersebut.

3. Cara download aplikasi di laptop dengan Google Chrome Extension

Ilustrasi laptop. (Pixabay/Free-Photos)
Cara download aplikasi di laptop. (Pixabay/Free-Photos)

 

Untuk mengunduh aplikasi menggunakan Google Chrome Extension, pengguna perlu menambahkan Aplication Downloader Extension di Google Chrome. Cukup mudah, untuk mengunduh aplikasi, pengguna perlu mencari aplikasi yang diinginkan melalui extension aplikasi dan mengunduhnya aplikasi yang dibutuhkan.

4. Cara download aplikasi di laptop dengan browser

Ilustrasi laptop. (Pixabay/karishea)
Cara download aplikasi di laptop. (Pixabay/karishea)

 

Cara lainnya untuk mendownload aplikasi di laptop adalah melalui browser. Untuk cara ini, pengguna perlu masuk ke browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. Pengguna lalu perlu mencari situs resmi aplikasi yang diinginkan untuk kemudian masuk ke bagian 'download'. Melalui sejumlah tahap, aplikasi lalu akan terinstall.

Bisa dilakukan dengan gratis dan praktis tanpa aplikasi pihak ketiga, itu tadi empat cara download aplikasi di laptop yang bisa kamu coba.

Berita Terkait