JOOX Luncurkan Fitur 'Radio', Ini Prediksi Tren Musik 2021

Kira-kira genre musik apa saja yang bakal tren pada 2021 ya?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 27 Januari 2021 | 14:41 WIB
JOOX. (JOOX)

JOOX. (JOOX)

Hitekno.com - Pada hari ini (27/01/2021) JOOX mengadakan acara yang menegaskan bentuk komitmen mereka kepada para musisi lokal. Selain itu, JOOX juga meluncurkan fitur 'Radio' untuk mendukung Industri Kreatifitas Indonesia.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata mengungkapkan bahwa sampai saat ini, sudah ada sekitar 50 musisi lokal yang tergabung dengan platform-nya.

Beberapa musisi dan grup band lokal seperti Kapal Udara, .Feast, Romantic Echo, Tasya Rosmala juga hadir pada konferensi pers bersama JOOX.

Baca Juga: Populerkan Musik Khas Indonesia, JOOX Hadirkan Orkes Musik Dangdut

Mereka merasa mendapatkan banyak dukungan setelah bergabung dengan platform tersebut.

Dengan memanfaatkan berbagai fitur interaktif, JOOX menyediakan ‘rumah’ bagi para musisi jagoan lokal untuk memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas.

Musisi Jagoan Lokal JOOX. (JOOX)
Musisi Jagoan Lokal JOOX. (JOOX)

Melalui program kolaborasi Kanal Komunal, Orkes Musik Dangdut, dan Vokal Lokal, para penikmat musik dapat menikmati lagu-lagu original dan eksklusif dari para musisi jagoan, serta diskusi interaktif terkait skena dan budaya musik Indonesia.

Baca Juga: #TerimaKasih2020, Daftar Musisi Indonesia Terpopuler di JOOX

Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan misi besar tersebut, sejak awal Desember 2020 lalu JOOX telah menghadirkan beragam program kolaboratif seru, di antaranya diskusi interaktif bersama musisi jagoan lokal dan komunitas kreatif di program ‘Kanal Komunal’, kolaborasi dengan musisi berbakat untuk menghadirkan sederet lagu ekslusif dalam ‘Vokal Lokal’, dan pastinya melengkapi katalog para musisi jagoan lokal di JOOX.

Musisi Jagoan Lokal Dangdut. (JOOX)
Musisi Jagoan Lokal Dangdut. (JOOX)

Seiring dengan perkembangan musik dangdut yang semakin diapresiasi oleh seluruh kalangan, JOOX menghadirkan kanal khusus musik dangdut, yaitu ‘Orkes Musik Dangdut’. Program ini merupakan salah satu upaya JOOX untuk merayakan kebangkitan genre musik dangdut dan mendukung para musisi dangdut dari berbagai daerah.

Beberapa musisi jagoan lokal dangdut yang pernah tampil bulan lalu termasuk Ndarboy Genk, Lusiana Malala & Andi Mbendo, Tasya Rosmala, dan Lala Widy.

Baca Juga: JOOX Hadirkan Kanal Komunal, Dukung Musisi Lokal dan Komunitas Berkarya

Prediksi Tren Musik Sepanjang Tahun 2021

Homepage JOOX. (JOOX)
Homepage JOOX. (JOOX)

 

Pada acara #KataHati Jagoan Lokal, petinggi JOOX menyampaikan bahwa terdapat beberapa tren genre musik yang digandrungi penggemar pada 2021.

Baca Juga: JOOX Tayangkan MAMA 2020, Dimeriahkan BTS hingga TWICE

Dilihat dari data search dan preferensi pengguna JOOX, mereka melihat bahwa musik Indonesia Melayu dan Dangdut Koplo Remix bisa menjadi tren di 2021.

"Di 2021 kita ngelihat geliat musik Indonesia akan terus tumbuh. Dari data internal kita, kami memprediksi genre musik Indonesia Melayu dan Dangdut Koplo Remix bisa menjadi tren di 2021," kata Yuanita Agata.

Di samping itu, peningkatan konsumsi masyarakat terhadap Film dan Serial TV melalui layanan OTT (over-the-top) selama pandemi juga berdampak positif kepada soundtrack film dan serial TV tersebut.

JOOX melihat bahwa tren Movie & Series Original Soundtrack akan mengalami peningkatan di sepanjang tahun ini. Selain genre musik, JOOX juga melihat bahwa tren Virtual Interaction masih menjadi pilihan terbaik di tahun 2021.

Fitur Terbaru ‘Radio’ dari JOOX

Fitur 'Radio' di aplikasi JOOX. (JOOX)
Fitur 'Radio' di aplikasi JOOX. (JOOX)

 

Selain program dan kegiatan seru bersama musisi jagoan lokal, mengawali tahun 2021 ini, JOOX meluncurkan fitur terbaru ‘Radio’. Berkolaborasi dengan sederet stasiun radio ternama di Indonesia, di antaranya Prambors Jakarta, Motion Jakarta, Hot FM Jakarta, Radio Palupi Bangka, Raka FM Bandung dan masih banyak lagi, pengguna dapat menikmati konten lokal yang lebih variatif dari berbagai daerah di Indonesia dengan kualitas audio terbaik. 

Kehadiran fitur ‘Radio’ semakin melengkapi koleksi fitur interaktif yang dihadirkan JOOX. Untuk dapat menikmati konten-konten seru radio di berbagai daerah, pengguna bisa dengan mudah mengakses fitur ‘Radio’ yang terdapat di halaman utama aplikasi JOOX dan pilih stasiun radio yang diinginkan.

Itulah tadi fitur terbaru yang akan datang di JOOX serta prediksi tren musik yang nge-hits 2021, bagaimana pendapat kamu?

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak