Gadget

Terungkap Spesifikasi Asus ROG Phone 5, Tak Hanya Andalkan Snapdragon 888

Akan menggunakan nama Asus ROG Phone 5, bukan 4?

Agung Pratnyawan

Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)
Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)

Hitekno.com - Asus ROG Phone 5 dipastikan akan menjadi HP gaming yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Namun bukan sekadar itu saja yang diandalkan perangkat baru ini.

Belum lama ini, HP gaming ini uncul di database badan regulasi telekomunikasi asal China, TENAA. Dari sana mengungkap beberapa hal dari Asus ROG Phone 5.

Dari sana mengungkapkan beberapa spesifikasi dan desain HP gaming baru tersebut. Dilaporkan PlayFulDroid, Minggu (31/1/2021), database TENAA menunjukkan Asus ROG Phone baru memiliki dimensi 172,834 x 77,252 x 10,29 mm.

Layar perangkat baru Asus ini bakal berukuran 6,78 inci dan akan hadir dengan panel AMOLED dan pemindai sidik jari di dalamnya.

Namun, daftar TENAA tidak menyebutkan apakah layar ROG Phone 5 hadir dengan resolusi FHD+ atau QHD+. Kemungkinan smartphone akan mendukung refresh rate 144Hz atau lebih tinggi.

Gambar depan ponsel menunjukkan adanya bezel atas dan bawah berukuran lebar seperti model sebelumnya. Sementara tampilan belakang menghadirkan tiga kamera yang disusun secara horizontal.

Kamera belakang dimungkinkan hadir dengan lensa utama yang meiliki resolusi 64MP. Ada juga logo RGB-lit yang diletakkan di bagian tengah. Punggung smartphone juga menampilkan tombol merah yang diletakkan di bagian kiri bawah.

Bocoran Asus ROG Phone 5. [Playfuldroid]
Bocoran Asus ROG Phone 5. [Playfuldroid]

 

Sejauh ini, bocoran Asus ROG Phone 5 akan diperkuat chipset Snapdragon 888 berbasis sistem operasi Android 11.

Perangkat ini akan menghadirkan baterai ganda masing-masing 3.000mAh dengan total kapasitas 6.000mAh.

Daftar 3C juga mengungkap HP gaming baru Asus ini akan hadir dengan kemampuan pengisi daya cepat 65W.

Belum bisa dipastikan apakah smartphone gaming ini akan dikeluarkan dengan nama ROG Phone 5 atau ROG Phone 4.

Informasi sebelumnya menyatakan, beberapa perusahaan Asia dikenal selalu melewatkan angka 4 karena dianggap pertanda buruk. Oleh karenanya, kemungkinan terkuat smartphone gaming berikutnya akan diberi nomor 5.

Kita nantikan saja peluncuran HP gaming baru ini, Asus ROG Phone 5 yang tidak hanya menawarkan Snapdragon 888 sebagai unggulan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait