Gadget

Bocoran Baru, Asus ROG Phone 4 Tak Sekadar Gunakan Baterai Besar

Berikut beberapa kabar terbaru dari Asus ROG Phone 4.

Agung Pratnyawan

Logo Asus ROG Phone. (Gizchina)
Logo Asus ROG Phone. (Gizchina)

Hitekno.com - Asus ROG Phone 4 menjadi salah satu HP gaming yang dinantikan kehadirannya. Teknologi baru apa yang akan ditawarkan perangkat ini?

Menurut bocoran baru, HP gaming ini tidak hanya memakai baterai besar saja. Asus ROG Phone 4 disebut-sebut akan memakai baterai sel ganda untuk mensuplay daya.

Pemakian baterai besar sel ganda berkapasitas 6.000 mAh ini muncul dari sebuah teaser poster yang dipostingkan akun media sosial China, Weibo belum lama ini.

Sebagaimana melansir laman GSM Arena, Minggu (17/1/2021), HP gaming itu juga dilengkapi teknologi pengisian data 60W atau 65W.

Perangkat dengan model penunjukan I005DA, diyakini sebagai Asus ROG Phone 4, telah disertifikasi oleh 3C China dengan pengisian daya 65W dan konektivitas 5G.

Bocoran Asus ROG Phone 4. [Weibo]
Bocoran Asus ROG Phone 4. [Weibo]

 

HP buatan perusahaan asal Taiwan ini juga sempat terlihat di Geekbench bulan lalu dengan Android 11, Snapdragon 888 SoC, dan RAM 8GB.

Snapdragon 888 sendiri adalah chipset terbaru dari Qualcomm yang menawarkan performa tertinggi saat ini untuk HP Android.

Seperti diketahui, poster teaser awal untuk ponsel mengungkap bezel bawah yang lebih tipis. Kemungkinan smartphone akan datang dengan prosesor Snapdragon 888.

Belum diketahui apakah ponsel anyar ini memiliki nama Asus ROG Phone 4 sebagai penerus selanjutnya.

Beberapa hari lalu, leakers populer asal China, Digital Chat Station mengatakan ROG Phone selanjutnya akan hadir dengan layar 1080p dan kecepatan refresh rate 144Hz atau lebih tinggi.

Sementara pada Desember tahun lalu, laman Geekbench menampilkan ASUS ROG dengan nomor model ASUS_I005DA muncul dengan prosesor Snapdragon 888. Ponsel juga dipasangkan dengan RAM 8GB dan berbasis sistem operasi Android 11.

Kita nantikan apakah benar bocoran mengenai Asus ROG Phone 4, dan teknoogi apa saja yang akan ditawarkan HP gaming ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait