Samsung The Terrace, Smart TV Outdoor yang Menjanjikan Pengalaman Berbeda

Kini kamu bisa menonton TV di luar ruangan dengan kualitas tinggi.

Agung Pratnyawan
Selasa, 26 Januari 2021 | 13:42 WIB
Smart TV Samsung The Terrace. (Samsung)

Smart TV Samsung The Terrace. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung The Terrace, sebuah smart TV outdoor yang dihadirkan untuk mendukung aktivitas menonton di luar ruangan. Apa saja yang ditawarkan TV Samsung ini?

Seperti namanya, TV Samsung ini menawarkan pengalaman berbeda dengan kebanyakan perangkat televisi yang dinikmati dari dalam ruangan.

Saat ini peran teknologi menjadi semakin integral untuk mendukung kebutuhan konsumen yang tinggi agar tetap terhubung dengan dunia luar saat berlindung dalam hunian masing-masing.

Baca Juga: CES 2021, Hisense Kenalkan Teknologi TriChroma Laser TV

Kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah bersama TV lebih banyak dari sebelumnya, hingga 32% pengguna lebih banyak menggunakan TV mereka di rumah.

Momen menonton TV memang menjadi jalur ke dunia luar; saat menonton berita, menikmati hiburan favorit dan bahkan saat bekerja. Keinginan untuk menikmati pengalaman TV terbaik pun meningkat, dan mendorong Samsung menjawab situasi ini dengan menghadirkan teknologi TV yang berikan pengalaman paling modern.

Sekarang, batasan tempat menonton telah dilampaui. Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan terobosan terbaru pada jajaran Samsung Lifestyle TV, The Terrace – Smart TV QLED 4K outdoor pertama di dunia dengan daya tahan kokoh dalam berbagai cuaca.

Baca Juga: Hadir dengan Layar Imersif, Xiaomi Rilis Mi TV 4 Bezel-less

"Setahun terakhir membawa perubahan gaya hidup besar dan Samsung pun merangkul perubahan ini, sambil terus melahirkan inovasi untuk menghasilkan masa depan yang lebih baik. Hidup terus berjalan, dan terus berada di rumah pun membuat sebagian orang merindukan ‘dunia luar’ yang dapat terobati dengan berada di area outdoor dalam sebuah hunian. Samsung mendobrak batasan konvensional akan lokasi menikmati konten TV dan menghadirkan The Terrace, inovasi TV outdoor yang menjawab kerinduan konsumen akan pengalaman luar ruang, sambil menikmati konten hiburan berkualitas 4K yang sama bagusnya seperti di dalam ruangan, cemerlang di bawah siang hari terik maupun temaram sore. Kini pengguna memiliki pilihan untuk memperluas dunianya, menikmati dunia luar dari berbagai bagian rumah," jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Desain hunian konvensional menyematkan area teras atau patio sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak terbayangkan sebelumnya bahwa kita dapat menonton siaran TV ataupun streaming VoD dari teras, karena umumnya hal ini dilakukan di ruang keluarga.

Samsung The Terrace melampaui pengalaman ruang keluarga, menjadi bukti kepemimpinan Samsung dalam teknologi televisi, menghadirkan semua keunggulan teknologi indoor QLED TV ke outdoor.

Baca Juga: Tantangan Samsung dalam Membuat The Sero, TV Layar Rotasi Pertama

Tidak hanya fitur yang umum diharapkan dari TV seperti fitur Smart TV dan koneksi wireless, desain estetik serta kualitas gambar, Samsung The Terrace juga memiliki durabilitas dan kecerahan prima untuk memberikan pengalaman berkualitas di outdoor.

Kualitas Gambar Ultra Terang

Samsung The Terrace. (Samsung)
Samsung The Terrace. (Samsung)

The Terrace menawarkan tampilan cerah dan jernih untuk meningkatkan visibilitas di segala kondisi luar ruangan. Dengan brightness hingga 2.000 nits, pengguna tetap nyaman saat menonton TV, bahkan di terik siang hari.

Baca Juga: Samsung The Sero, Diklaim Sebagai TV Pertama di Dunia dengan Layar Rotasi

Layar QLED 4K dengan refresh rate MR240 (120Hz) sempurna untuk penggemar siaran dan game olahraga yang padat gerakan cepat. Selain itu, layarnya dilengkapi Anti Reflection yang meminimalkan refleksi atau glare yang tidak diinginkan.  

Ditambah teknologi Adaptive Picture, baik dalam situasi terang maupun gelap, The Terrace akan menyesuaikan kecerahan layar untuk menampilkan gambar jelas dan tajam.

Brightness layar akan ditingkatkan di siang hari, dan glare diminimalkan saat malam hari atau cuaca berawan. Untuk mendampingi kualitas gambar yang prima ini, The Terrace memiliki built-in speaker 20W 2ch untuk menghadirkan audio menakjubkan.

Nikmati Konten Smart TV di Outdoor

Smart TV Samsung The Terrace. (Samsung)
Smart TV Samsung The Terrace. (Samsung)

Di seluruh dunia, TV outdoor yang ada saat ini sangat sedikit yang menawarkan kemampuan Smart TV, sehingga tidak dapat menyajikan konten real-time. Didukung oleh Tizen, platform Smart TV Samsung, The Terrace menawarkan berbagai konten platform terkemuka yang menghadirkan hiburan tanpa batas.

Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, dan AppleTV dapat dinikmati, baik melalui koneksi Wi-Fi atau LAN internal. Pencarian konten pun semakin dipermudah dengan asisten suara Bixby.

Ingin menonton TV sambil memantau percakapan di sosial media atau Whatsapp? Terdapat fitur Multi View yang menampilkan konten TV dan konten smartphone bersamaan di satu layar, dengan ukuran masing-masing konten yang dapat disesuaikan sesuai selera dan kebutuhan.

Untuk menghubungkan smartphone ke TV, Tap View memungkinkan screen mirroring dari smartphone Galaxy ke layar TV dengan sekali tap. The Terrace juga mendukung SmartThings dan AirPlay2.

Tangguh dalam Berbagai Kondisi Cuaca

Smart TV Samsung The Terrace. (Samsung)
Smart TV Samsung The Terrace. (Samsung)

Sebagai TV yang ditujukan untuk penggunaan luar ruang, kekuatan dan daya tahan terhadap cuaca menjadi faktor sangat penting. Samsung The Terrace telah tersertifikasi IP55 dari International Electrotechnical Commission, yang memberikan jaminan ketahanan akan air dan debu, sehingga berfungsi dengan baik di berbagai lingkungan, baik dalam hujan, kelembaban, dan tiupan debu.

Dan ketahanan ini dapat dicapai The Terrace sambil sekaligus menawarkan desain ramping dengan ketebalan hanya 59,8mm.

"Kini TV premium tidak hanya dapat dinikmati dalam ruang keluarga atau kamar tidur. Setiap anggota keluarga juga dapat menikmati tontonan favorit di teras mereka dengan kualitas yang tetap terjaga. Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang, Samsung akan senantiasa menghadirkan inovasi yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, yang bahkan tidak terbayangkan sebelumnya, seperti The Terrace," tutup Fomalhaut.

Samsung The Terrace telah hadir di Indonesia dalam ukuran 65 inci dengan harga Rp. 72.999.000,-, dan 75 inci seharga Rp. 136.999.000,-.

Untuk pembelian TV Samsung The Terrace hingga 28 Februari 2021, dapatkan potongan harga sebesar 20+21% dan bonus berupa Wallmount WMN4277TT/XY senilai Rp. 3.299.000,- 

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak