Gadget

Bawa Fitur Premium, Xiaomi Rilis Mi QLED TV 4K 55 Inci

Xiaomi Rilis Mi QLED TV 4K memiliki RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Xiaomi Mi QLED TV 4K. (Xiaomi India)
Xiaomi Mi QLED TV 4K. (Xiaomi India)

Hitekno.com - Tak terlalu banyak bocoran sebelumnya, Xiaomi diam-diam merilis smart TV anyar yang menyasar segmen premium. Mengusung identitas sebagai Xiaomi Mi QLED TV 4K, perangkat dibekali dengan beragam fitur serba premium.

Ini merupakan peningkatan signifikan jika dibandingkan dari jajaran smart TV LED milik Xiaomi.

Mi QLED TV 4K hanya tersedia dalam satu varian ukuran yaitu 55 inci. Smart TV ini mengusung resolusi 3840 x 2160 piksel dengan dukungan HDR dan fitur Dolby Vision.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android TV 10, yang merupakan versi terbaru dari Android TV. Mi QLED TV 4K dibekali dengan chipset quad-core MediaTek MT9611 sebagai dapur pacunya.

Smart TV anyar Xiaomi tersebut membawa RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Dikutip dari NDTV, perangkat memiliki output suara 30 W melalui sistem enam speaker yang terdiri dari empat driver full-range dan dua tweeter.

Xiaomi Mi QLED TV 4K. (Xiaomi India)
Xiaomi Mi QLED TV 4K. (Xiaomi India)

Bezel di sekelilingnya nampak sangat tipis sehingga semakin menambah sisi elegan dari smart TV anyar Xiaomi.

Mi QLED TV 4K diklaim mempunyai rasio screen-to-body mencapai 96 persen. Pada bagian samping, terlihat bingkai metalik mengkilap yang didesain terinpirasi dengan potongan berlian.

Terdapat tiga port HDMI 2.1 dan dua port USB pada bagian bodi perangkat. Smart TV ini memiliki refresh rate 60 Hz dan dukungan hingga resolusi 4K (seperti namanya).

Xiaomi Mi QLED TV 4K dibekali speaker 30 W. (Xiaomi India)
Xiaomi Mi QLED TV 4K dibekali speaker 30 W. (Xiaomi India)

Xiaomi mengklaim bahwa input lag-nya sebesar 5 ms sehingga mendukung pengalaman lebih baik untuk memainkan game. Mi QLED TV 4K dibanderol dengan harga sebesar 54.999 rupee atau Rp 10,6 juta.

Smart TV dari Xiaomi ini masih dijual terbatas di India dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global.

Fitur lain yang ada pada Xiaomi Mi QLED TV 4K termasuk Bluetooth 5, HDMI eARC, PatchWall 3.5, RealityFlow (MEMC), HLG, Vivid Picture Engine, Dolby Audio dan DTS-HD.

Berita Terkait