Kisah di Balik Desain Samsung Galaxy S21 Series 5G

Samsung mengungkap berbagai hal di balik desain HP flagship ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 20 Januari 2021 | 22:00 WIB
Samsung Galaxy S21 series 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy S21 series 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Trio Samsung Galaxy S21 Series 5G telah resmi diungkap dalam gelaran Galaxy Unpacked belum lama ini. Salah satu yang menarik dari HP flagship ini adalah bagian desainnya yang menarik.

Berbeda dengan HP flagship Samsung sebelumnya, perangkat baru ini memberikan variasi warna yang lebih colorful, ditambah dengan desain yang unik membuat perangkat Galaxy S21 Series 5G ini sangat cocok untuk menemani keseharian epik kamu!

"Tidak dapat dipungkiri bahwa dimasa sekarang, perangkat yang kita gunakan merupakan ekstensi dari kreativitas dan ekspresi kita. Oleh karena itu Samsung menampilkan pilihan desain dan warna yang ikonik dan stylish untuk Galaxy S21 5G dan S21+ 5G; sementara untuk Galaxy S21 Ultra 5G, pilihan desain dan warna yang sophisticated dan timeless. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih perangkat sesuai dengan style dan kebutuhan mereka." Ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Ultra Dukung S Pen, Bagaimana Nasib Galaxy Note?

Desain yang Ikonik

Samsung Galaxy S21 Plus. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21 Plus. (Samsung Indonesia)

Sama hal-nya dengan perangkat flagship Samsung sebelumnya, kamera juga menjadi salah satu titik fokus dari Galaxy S21 Series 5G. Samsung Galaxy Note10 yang keluar 2 tahun lalu, mengubah bagaimana tradisi Samsung yang menaruh kamera housing ditengah body belakang ke samping, hal ini kemudian dilanjutkan pada Samsung Galaxy S20, dan kemudian Galaxy Note20.

Samsung Galaxy S21 Series 5G-pun melanjutkan ide desain ini, dengan sedikit twist.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Tiba, Galaxy S20 Mulai Menghilang

Layaknya Galaxy S Series pendahulunya, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga masih menitikberatkan kelebihan pada kamera. Sehingga selain inovasi dari performance kamera, Samsung juga ingin menampilkan elemen yang paling menarik mata dari Samsung Galaxy S21 Series 5G ini yaitu desain housing kameranya yang disebut contour cut.

Housing kamera ini di desain dengan mengganti housing kaca pada kamera dengan dengan housing metal yang secara mulus terintegrasi dengan casing pada body Samsung Galaxy S21 Series 5G, sehingga kamera dari perangkat Galaxy S21 Series 5G terasa seakan-akan sebuah ekstensi dari body perangkat memberikan kesan yang mewah dan premium.

Desain yang ikonik juga didukung dengan ketahanan, yaitu dengan penggunaan Gorilla Glass Victus sebagai pelapis body bagian depan dan belakang yang memberikan perlindungan yang maksimal pada Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S21+.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Plus 5G Tawarkan Banyak Perbedaan, Apa Saja?

Sementara untuk menikmati konten, social expressor sebagai target konsumen Galaxy S21 Series 5G ini juga dimanjakan dengan layar Infinity-O Dynamic AMOLED 2X, dengan refresh rate 120Hz, yang vibrant dan cerah. Layar terbaik yang membuat konten-konten yang anda nikmati semakin immersive dan

expressive dan tetap nyaman dengan tambahan fitur Eye Comfort Shield yang secara otomatis mengatur

blue light berdasarkan waktu, konten, dan waktu tidur pengguna.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Ultra Tawarkan Pengalamanan Terbaik, Berapa Harganya?

Warna yang Epik

Samsung Galaxy S21. (Samsung)
Samsung Galaxy S21. (Samsung)

Setelah tahun lalu meluncurkan warna Mystic Brown pada Samsung Galaxy Note20 Series serta kehadiran Samsung Galaxy S20 FE yang memiliki warna-warna yang young dan colorful. Samsung Galaxy S21 Series 5G menampilkan varian warna baru yang colorful.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibekali dengan warna phantom black dan phantom silver; Samsung Galaxy S21+ 5G dibekali dengan warna phantom black, phantom silver, dan phantom violet; sementara Samsung Galaxy S21 5G dibekali dengan phantom violet, phantom white, phantom grey, dan phantom pink.

Warna phantom violet yang menjadi hero color untuk Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G merupakan perpaduan yang ikonik antara warna ungu terang dan bingkai emas pada housing kameranya, memberikan kesan yang stylish dan mewah.

Warna ini kami hadirkan untuk para social expressor yang dinamis dan ekpresif, dan mereka yang cenderung selalu mejadi trendsetter yang juga menginginkan perangkat yang canggih namun tetap memiliki desain yang mendukung fashion mereka.

Sementara warna phantom black yang hadir untuk Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ 5G merupakan warna yang memberikan kesan elegan. Bagi para desainer, warna true black merupakan warna yang paling sulit untuk dihasilkan, namun melalui Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ Samsung berhasil mendapatkan warna true black.

Dengan menaburkan warna hitam pada material baru yang menyerap hampir semua cahaya yang kemudian dikombinasikan dengan kaca dengan haze finish memberikan tampilan hitam yang benar-benar sempurna. Menghasilkan warna phantom black yang sophisticated dan timeless, simbol dari sebuah kesempurnaan.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak