Gadget

Samsung Galaxy S21 Tiba, Galaxy S20 Mulai Menghilang

Keberadaan Samsung Galaxy S20 tinggal menghabiskan stok saja?

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S21 telah resmi diluncurkan, termasuk telah dibuka pre-order untuk Indonesia. HP flagship ini hadir dalam tiga varian pada minggu lalu.

Yakni Samsung Galaxy S21, S21 Plus, hingga S21 Ultra telah resmi diluncurkan sebagai HP flagship terbaru persuahaan asal Korea Selatan ini.

Namun semenjak HP flagship baru ini dikenalkan, Samsung Galaxy S20 sebagai seri sebelumnya telah mulai menghilang dari penjualan.

Mengutip Gizchina, Selasa (19/1/2021), seri Galaxy S20 tidak lagi muncul di beberapa situs resmi Samsung, seperti situs India, Inggris, hingga China. Web tersebut menampilkan varian Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra telah kehabisan stok.

Satu-satunya perangkat Samsung Galaxy S20 yang masih tersisa adalah Galaxy S20 FE. Hal ini tidak mengherankan mengingat edisi tersebut baru diluncurkan tiga bulan lalu.

Samsung Galaxy S21 Ultra, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy S21 Ultra, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21. (Samsung Indonesia)

Tak hanya di luar, seri Samsung Galaxy S20 juga menghilang dari situs resmi Samsung Indonesia maupun beberapa marketplace yang bekerja sama dengan Samsung.

Dari pantauan suara.com, situs resmi Samsung hanya menampilkan Samsung Galaxy S20 FE dan Galaxy S2 Plus BTS Edition. Sementara untuk Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra dinyatakan tidak ada stok.

Taufiqul Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, PT Samsung Electronics Indonesia menyatakan bahwa Galaxy S20 hanya disediakan berdasarkan ketersediaan stok di pasaran saja.

"Tidak ada produk baru (Galaxy S20) lagi. Kalau Galaxy S20 FE ini masih dilanjutkan untuk beberapa pasaran," ungkapnya.

Itulah kabar terbaru yang diketahui Galaxy S20 mulai menghilang dari pasaran usai resmi dikenalkannya Samsung Galaxy S21 series sebagai lini HP flagship terbaru. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait