Gadget

Motorola Edge S Diklaim Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 870

Motorola Edge S akan menjadi HP flagship anyar dengan chipset terbaru dari Qualcomm.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Motorola. (Motorola)
Logo Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Qualcomm telah mengenalkan chipset anyar mereka yaitu Snapdragon 870 pada Januari 2021. Kini akun resmi Weibo dari Lenovo mengonfirmasi serta mengklaim bahwa Motorola Edge S akan menjadi HP pertama dengan chipset Snapdragon 870.

Sebelumnya, Qualcomm telah mengenalkan chipset anyarnya yang memiliki performa cepat serta mendukung pengalaman gaming.

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa serta mempersiapkan pengalaman bermain yang sangat cepat dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang sangat intuitif.

Dibangun di atas kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM," kata Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc dalam rilis resminya.

Melalui akun Weibo, Lenovo dengan bangga mengungkapkan bahwa Motorola Edge S akan menjadi HP pertama di dunia dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 870.

Teaser Motorola Edge S. (Weibo/ Lenovo)
Teaser Motorola Edge S. (Weibo/ Lenovo)

 

HP baru Motorola Edge S merupakan perangkat flagship pertama perusahaan yang dirilis untuk pasar China.

Lenovo masih belum mengumumkan apakah perangkat juga akan dirilis di luar China. Dilansir dari Gizmochina, Motorola Edge S memiliki layar 6,7 inci beresolusi Full HD Plus dengan fitur refresh rate tak biasa yaitu 105 Hz.

Chipset anyar Qualcomm tersebut akan dipasangkan dengan RAM 8 GB atau RAM 12 GB. Snapdragon 870 merupakan chipset bersistem fabrikasi 7 nm dengan clock speed 3.2 GHz.

Ilustrasi chipset Qualcomm. (Pixabay/Monoar_CGI_Artis)
Ilustrasi chipset Qualcomm. (Pixabay/Monoar_CGI_Artis)

 

Itu adalah versi overclock dari chipset sebelumnya, Snapdragon 865 Plus. Berdasarkan bocoran dari leaker, HP baru Motorola Edge S membawa empat kamera belakang termasuk sensor primer 64 MP dan ultrawide 16 MP.

Di bagian depan, terdapat dua kamera selfie berkonfigurasi 16 MP (primer) + 8 MP (ultrawide).

Lenovo telah mengonfirmasi bahwa Motorola Edge S akan debut pada 26 Januari 2021 di China. HP baru ini diprediksi membawa baterai 5.000 mAh dan antarmuka ZUI berbasis Android 11.

Berita Terkait