Sambut 2021, GREDU Perkuat Sistem Pembelajaran pada Platformnya

Platform GREDU membeberkan pencapaian selama 2020 dan rencana mereka ke depannya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Rabu, 06 Januari 2021 | 21:00 WIB
Ilustrasi aplikasi GREDU. (GREDU)

Ilustrasi aplikasi GREDU. (GREDU)

Hitekno.com - Pada hari ini (06/01/2020), melalui konferensi pers virtual, GREDU, sebuah platform serta aplikasi teknologi di bidang pendidikan, membeberkan pencapaian mereka selama 2020 dan rencana mereka menyambut 2021. Sebagai informasi, GREDU resmi meluncur pada awal 2020 di mana platformnya mendukung fitur digitalisasi pendidikan.

Selama 2020, mereka mengklaim telah berkolaborasi dengan lebih dari 300 sekolah.

Total pengguna yang terlibat ada sebanyak 350.000 orang (guru, murid, orangtua) di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh, Sumatera, Bengkulu, dan Ambon.

Baca Juga: LG Wing Punya Update Baru, Fitur Pemindah Aplikasi Antar Layar Jadi Andalan

Mereka juga telah terdaftar sebagai salah satu platform yang mendapatkan bantuan kuota data internet dari Kemendikbud.

GREDU mengumumkan bahwa mereka juga sempat berkolaborasi dengan KitaBisa dan kumparanDerma untuk mendonasikan 273 gadget ke 69 sekolah.

Theresia Andina - Lead Sales Gredu saat memaparkan informasi sekolah yang telah bekerja sama dengan Gredu. (Gredu Zoom Conference)
Theresia Andina - Lead Sales Gredu saat memaparkan informasi sekolah yang telah bekerja sama dengan Gredu. (Gredu Zoom Conference)

Di masa pandemi Covid-19, digitalisasi sekolah terbukti telah membantu proses belajar dan mengajar yang lebih efisien, efektif, transparan, dan terukur.

Baca Juga: Mirip TikTok, Rusia Bikin Aplikasi Video Pendek Sendiri

Untuk itulah di awal tahun baru, GREDU terus berbenah dengan melakukan pembaruan aplikasi agar semakin aman dan nyaman untuk mendukung sistem pembelajaran daring.

"Di tahun yang baru, kami membawa semangat baru pula dengan memperkaya aplikasi GREDU melalui sejumlah pembaruan aplikasi agar kian mudah digunakan oleh para pengguna yakni sekolah, guru, orang tua, dan siswa,” tutur Rizki Anies, CEO GREDU.

Update atau pembaruan aplikasi GREDU mencakup dua sisi yakni fitur dan layanan. GREDU melakukan penambahan serangkaian fitur seperti bank soal, remedial, resubmisi, kelas interaktif yang dilengkapi indikator pemahaman siswa, serta rapor yang mencakup rekapitulasi nilai, informasi ekstrakurikuler, serta kolom deskripsi dan komentar.

Baca Juga: Aplikasi Spotify Patenkan Alat untuk Cegah Plagiat

Dalam fitur Penilaian di aplikasi GREDU Teacher, guru dapat melihat rangkuman nilai peserta didik dalam bentuk grafik. (GREDU)
Dalam fitur Penilaian di aplikasi GREDU Teacher, guru dapat melihat rangkuman nilai peserta didik dalam bentuk grafik. (GREDU)

Sementara itu di sisi servis, GREDU melakukan pembaruan sistem training, pengadaan Posko Bantuan GREDU, merilis laman FAQ dan penyediaan customer support, membuat video tutorial yang dapat diakses melalui kanal Youtube GREDU, dan rutin melangsungkan webinar serta survei terkait isu pendidikan.

Pada November-Desember lalu, GREDU meraih tingkat kesuksesan sebesar 84% terkait pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan platform GREDU.

Dalam situasi pandemi, GREDU terus melakukan pembenahan agar sekolah digital bisa dilakukan dari mana saja dengan aman, mudah, dan nyaman. Untuk menunjang pembaruan aplikasi dan ekspansi bisnis, GREDU juga berencana mengajukan pendanaan seri A pada pertengahan tahun 2021.

Baca Juga: Update Terbaru WhatsApp Bikin Pengguna Terancam Kehilangan Akses Aplikasi

Memasuki semester genap Tahun Ajaran 2020/2021, GREDU tetap fokus untuk mengedepankan digitalisasi sekolah agar pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan secara mudah dan terintegrasi dalam satu wadah.

Melalui platform dan aplikasi yang dimilikinya, GREDU juga turut mendukung keberlangsungan sistem pembelajaran nasional dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baik secara online maupun offline.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak