Gadget

Curiga Pacar Main Serong? Ini Cara Sadap WhatsApp di HP Pasangan

Cara sadap WhatsApp ini cukup mudah, bahkan bagi seorang amatiran sekalipun.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi hacker. (Pixabay/ Pete Linforth)
Ilustrasi hacker. (Pixabay/ Pete Linforth)

Hitekno.com - Seseorang bisa berubah menjadi "mata-mata" apabila mencurigai pasangannya main serong atau selingkuh. Berikut ini kami berikan mengenai cara sadap WhatsApp milik pasangan.

Cara tersebut bisa menjadi sebuah solusi apakah kecurigaanmu terbukti benar atau salah.

Kami akan memberikan cara sadap WhatsApp dengan dua alternatif yaitu via website atau menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan gratis (dan harus berhati-hati), sementara cara kedua mengharuskan Anda untuk membayar aplikasi.

Bagi kalian yang suka gratisan, cara pertama mengandalkan WhatsApp Web di mana langkah ini cukup efektif apabila pasangan Anda memiliki Android versi lawas.

Berikut cara sadap WhatsApp menggunakan WhatsApp Web:

  1. Siapkan browser Google Chrome versi ter-update di HP kamu.
  2. Masuk ke Google Chrome dan pergi ke menu Setting (tanda titik tiga di pojok kanan atas).
  3. Atur tampilan antarmuka Chrome menjadi versi website dengan masuk ke Setting > klik Dekstop Site.
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
  4. Kunjungi web.whatsapp.com di HP kamu melalui Chrome (dalam posisi Dekstop Site).
  5. Layar HP kamu akan menampilkan sebuah barcode WhatsApp di bagian kanan.
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
  6. Ambil HP pasangan yang ingin kamu sadap (kalian bisa berpura-pura meminjamnya).
  7. Buka WhatsApp di HP pasangan kamu, klik tiga titik di pojok kanan atas, pilih WhatsApp Web.
  8. HP pasangan kamu akan secara otomatis beralih ke mode fungsi kamera.
  9. Segera arahkan kamera ke bagian barcode yang ada di Google Chrome milik kamu.
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
  10. Bim salabim! Akun WhatsApp pasangan Anda sudah bisa dilihat via Google Chrome di HP milikmu. Segera kepo-kepo apabila terdapat akun yang mencuriga sedang chat dengan pasangan.
  11. Apabila HP pasangan sudah mendukung Android anyar (versi 7.1.2 ke atas) maka akan ada notifikasi "WhatsApp Web Currently Active". Untuk menyembunyikannya, segera ketuk dan tahan selama 2 detik, swap icon berwarna hijau ke kiri (opsi blokir) dan klik simpan.
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)
    Cara sadap WhatsApp. (HiTekno)

Cara di atas rawan ketahuan apabila pasangan Anda sudah mengerti WhatsApp Web. Namun apabila HP miliknya masih menggunakan Android lawas, maka notifikasi WhatsApp Web tidak akan muncul. Blokir notifikasi bisa dilakukan saat awal Anda menyadap pasangan. Terkadang notifikasi tersebut muncul sehingga pasangan bisa curiga.

Jika tetap ingin nekat, maka kalian hanya bisa memiliki waktu beberapa jam saja untuk segera kepo secara mendalam setelah WhatsApp pasanganmu bisa diakses lewat Google Chrome.

Namun apabila pasangan tidak terlalu tahu mengenai WhatsApp Web, maka cara di atas aman-aman saja untuk dilakukan berhari-hari.

Aplikasi Minspy. (Minspy)
Aplikasi Minspy. (Minspy)


Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang berbayar. Aplikasi yang kami maksud adalah MinSpy. Dilihat dari namanya, aplikasi Minspy memang aplikasi yang didesain secara khusus untuk memata-matai.

Ketika aplikasi ini terinstall, Minspy bisa berjalan di latar belakang tanpa menunjukkan jati dirinya di Home Screen. Biaya termurah untuk berlangganan adalah 40 dolar AS atau Rp 569 ribu per bulan atau 100 dolar AS atau Rp 1,4 juta per tahun.

Kelebihan dari Minspy adalah aplikasi ini bisa menyadap lokasi pengguna hingga statistik lain dari WhatsApp seperti dengan siapa ia sering chat, ditelepon, bahkan berbagi lokasi.

Berikut cara sadap WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga dikutip dari Tech Times:

  1. Kunjungi situs web resmi Minspy. Di sini, daftar untuk mendapatkan akun Minspy grati dan Anda harus menggunakan ID email sebagai nama pengguna.
    Daftar akun baru. (Minspy)
    Daftar akun baru. (Minspy)
  2. Beli paket Minspy bulanan. Anda memerlukan langganan premium Minspy untuk membaca pesan WhatsApp di satu perangkat target.
  3. Periksa email Anda untuk instruksi penyiapan. Anda harus memilih iOS atau Android sebagai platform target. Setelah itu, ikuti petunjuk di layar.
  4. Untuk menginstal Minspy di iPhone atau iPad, masukkan nama pengguna dan kata sandi akun iCloud yang ditautkan ke perangkat target. Kemudian tunggu 10 menit hingga Minspy menyinkronkannya.
    Ilustrasi saat Minspy berhasil terpasang. (Minspy)
    Ilustrasi saat Minspy berhasil terpasang. (Minspy)
  5. Untuk menginstal Minspy di smartphone atau tablet Android, unduh aplikasi mata-mata 2 MB di HP pasangan Anda. Setelah Anda menginstalnya, sembunyikan aplikasi tersebut. Tunggu beberapa menit hingga Minspy sinkron dengan perangkat.
  6. Selamat! Sekarang Anda dapat membaca pesan WhatsApp mereka dari web browser Anda. Kalian cukup masuk ke Control Panel Minspy.
    Ilustrasi demo akun Minspy telah aktif. (Minspy)
    Ilustrasi demo akun Minspy telah aktif. (Minspy)

Panel kontrol atau dasbor Minspy menawarkan ringkasan aktivitas perangkat. Jika Anda ingin mulai membaca pesan WhatsApp mereka, klik atau ketuk opsi "Aplikasi Sosial> WhatsApp" pada opsi panel sebelah kiri.

Versi premium dari Minspy bisa digunakan untuk menyadap aplikasi lain seperti Instagram, Facebook, galeri foto, Telegram, Skype, Line hingga mengecek lokasi SIM Card secara real-time.

Aplikasi ini sangat berguna apabila Anda ingin mengecek pasangan selingkuh sekaligus "menggerebeknya" di lokasi yang tepat.

Itulah tadi cara sadap WhatsApp di HP milik pasangan dengan langkah gratisan atau berbayar, tertarik melakukannya? (Catatan redaksi: tips di atas cukup melanggar privasi orang sehingga kalian harus bertanggung jawab sendiri atas konsekuensi yang harus diterima ke depannya. Kami tidak bertanggung jawab apabila tips di atas disalahgunakan untuk hal-hal tak bertanggung jawab lainnya).

Berita Terkait