Gadget

Sudah Masuk Pengujian, Apple Diam-diam Kembangkan iPhone dengan Layar Lipat

Diam-diam telah dilakukan pengujian iPhone dengan layar lipat.

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Tren HP layar lipat memang sudah menyentuh Android, bahkan beberapa brand telah meluncurkan produk ke pasaran. Tak mau ketinggalan, Apple dilaporkan juga ikut mengembangkan iPhone dengan layar lipat.

Bahkan menurut laporan terbaru, Apple tengah melakukan uji ketahanan iPhone dengan layar lipat yang mereka kembangkan.

Sebagaimana diwartakan NDTV, Senin (4/1/2021), laporan dari Taiwanese publication Money menyatakan, dua HP layar lipat iPhone Apple sudah diuji di pabrik Foxconn di Shenzhen, China.

Laporan ini juga menyampaikan kalau salah satu perangkat yang diuji merupakan smartphone dengan model lipat ganda.

Sementara ponsel lainnya memiliki desain clamshell lipat yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip atau Motorola Razr. Ponsel ini lulus dengan penggunaan layar OLED fleksibel milik Samsung.

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)
Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

 

Lalu kapan rilis? Kedua HP layar lipat Apple ini diperkirakan muncul pada akhir 2022 atau 2023. Namun sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Apple.

Selain itu, informasi juga datang dari seorang Youtuber, Jon Prosser. Ia mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan HP layar lipat clamshell yang mirip dengan laporan tersebut.

Dalam paparannya, Prosser mengklaim bahwa dua iPhone dengan layar lipat ini sudah masuk dalam tahap awal pengerjaan. Diperkirakan ponsel akan hadir pada 2023.

Kedua laporan di atas memperkuat rumor bahwa Apple akan segera menyusul Samsung dan Motorola sebagai perusahaan smartphone yang menawarkan model lipat.

Laporan tersebut juga mengatakan, meskipun Apple bukan pihak pertama menggagas model lipat, tapi perusahaan dijamin akan menghadirkan kinerja terbaik saat pertama diluncurkan.

Itulah laporan terbaru yang menguatkan rumor Apple kembangkan iPhone dengan layar lipat. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait