Gadget

Rencana Tahun 2021, Samsung Persiapkan 4 HP Layar Lipat

Memperkuat tren HP layar lipat, sepertinya Samsung akan terus serius menggarap deretan perangkat dari seri ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Menjelang awal tahun 2021 mendatang, Samsung disebut-sebut tengah bersiap meluncurkan empat HP layar lipat yang akan menjadi jawara vendor HP asal Korea Selatan ini.

Di akhir tahun 2020 ini, berbagai rumor mengenai rencana Samsung di 2021 sudah santer terdengar. Salah satunya terkait kedatangan HP layar lipat yang diprediksi akan menjadi tren baru di tahun 2021.

Mengutip GSM Arena, laporan mengenai rencana Samsung ini diungkap oleh salah satu media Korea Selatan yaitu ET News. Rumor tersebut menyebutkan bahwa Samsung akan merilis dua varian Z Fold dan dua varian Z Flip.

Seperti yang diketahui, seri Z Fold dan Z Flip merupakan seri HP layar lipat dari keluarga Samsung. Memperkuat tren HP layar lipat, sepertinya Samsung akan terus serius menggarap deretan perangkat dari seri ini.

Masih berupa rumor, Samsung akan merilis dua suksesor Samsung Galaxy Z Fold2 yang akan memboyong nama Z Fold3 dan Z Flip3. Sayangnya, kabar ini masih belum bisa dipercaya hingga ada informasi resmi dari Samsung.

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile mempresentasikan antusiasme konsumen Indonesia pada Samsung Galaxy Fold. (Samsung)
Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile mempresentasikan antusiasme konsumen Indonesia pada Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Menyesuaikan dengan tren tahun 2021 mendatang, deretan perangkat anyar Samsung untuk HP layar lipat ini akan dibekali dengan jaringan 5G yang kekinian. Namun, masing-masing perangkat dibekali dengan fitur dan performa yang berbeda.

Mengenai waktu produksinya, Samsung dipercaya akan resmi menggelar produksi massal untuk empat HP layar lipat dari keluarganya ini pada Agustus 2021 mendatang.

Aksesori Samsung Galaxy Z Fold3 nantinya akan dilengkapi dengan dukungan S Pen yang selama ini sudah sangat dinantikan oleh pengguna Samsung Galaxy Fold sejak generasi pertama.

Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai kedatangan empat HP layar lipat dari keluarga Samsung yang akan jadi rencana tahun 2021 perusahaan ini. Perlu bersabar hingga ada informasi resmi ya.

Berita Terkait