Gadget

4 Berita Terkini: HP Gaming Snapdragon 888, Bug Launcher Epic Games

Gunakan Snapdragon 888, Vivo siapkan HP gaming dengan performa tinggi.

Agung Pratnyawan

Qualcomm Snapdragon 888 5G. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 888 5G. (Qualcomm)

Hitekno.com - Makin banyak HP gaming baru diumumkan akan menggunakan Snapdragon 888. Termasuk bocoran baru yang akan datang dari Vivo menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm tersebut.

Dalam bocoran, diketahui Vivo menyiapkan HP gaming iQOO 7 yang diprediksi akan meluncur tak lama lagi. Yakni perangkat dengan chipset terkencang dari Qualcomm tersebut.

Selain itu, ada pula temuan bug baru dari launcher Epic Games yang ternyata bermasalah dengan prosesor AMD Ryzen yang dilaporkan sejumlah pengguna di forum Reddit.

Menurut laporan pengguna, launcher tersebut memicu proses dan meningkatkan suhu prosesor AMD Ryzen ketika dijalankan dibanding laucher dari Steam dan GOG.

Kabar mengenai bocoran HP gaming Vivo dengan Snapdragon 888 dan bug launcher Epic Games pada prosesor AMD Ryzen termasuk dalam kabar terkini yang sedang ramai hari ini.

Lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Kamis (31/12/2020).

1. Dibekali Snapdragon 888, Skor AnTuTu HP Gaming Ini Tembus 750 Ribu Poin

Logo iQOO. (Weibo)
Logo iQOO. (Weibo)

 

Beberapa waktu lalu, perangkat misterius Vivo telah lolos sertifikasi 3C di China dengan membawa kode "V2049". Perangkat tersebut diduga merupakan HP gaming iQOO 7 yang siap meluncur sebentar lagi.

Tak tanggung-tanggung, skornya bikin geleng kepala mengingat HP gaming dari Vivo ini dibekali chipset anyar buatan Qualcomm.

Baca selengkapnya...

2. Waduh, Launcher Epic Games Dilaporkan Bikin Panas AMD Ryzen

Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)
Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)

 

Beberapa pengguna prosesor AMD Ryzen melaporkan perangkat mereka tiba-tiba memanas saat membuka launcher Epic Games. Padahal tidak terjadi masalah ketika menjalankan platform lain.

Seperti dilaporkan Hot Hardware, beberpa pengguna menyampaikan keluhannya di forum Reddit belum lama ini. Banyak yang curhat kenapa prosesor AMD Ryzen mereka tiba-tiba memanas.

Baca selengkapnya...

3. Hentikan Layanan untuk HP Lawas, Ini Penjelasan WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

 

Belum lama ini dikabarkan WhatsApp akan menghentikan layanannya untuk HP jadul dengan sistem operasional iOS 9 atau OS Android 4.0.3, pada Januari 2021.

Nyatanya, kabar terbaru menyebutkan bahwa kebijakan tersebut keliru dan WhatsApp akan berfungsi seperti biasanya.

Baca selengkapnya...

4. Masuk ke China, Fortnite Lakukan Banyak Perubahan

Fortnite. (twitter/FortniteGame)
Fortnite. (twitter/FortniteGame)

 

China masih menjadi pasar menggiurkan bagi berbagai produk, termasuk game. Seperti Fortnite yang rela melakukan perombakan besar demi bisa masuk ke negara tersebut.

Meski sudah menjadi game fenomenal secara global, namun pasar China masih sulit untuk dijamah Epic Games selaku pengembang Fortnite.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, mulai dari HP gaming Snapdragon 888 Vivo hingga temuan bug pada launcher Epic Games yang membuat prosesor AMD Ryzen lebih panas.

Berita Terkait