Gadget

Akhirnya Resmi Rilis, MIUI 12.5 Bawa Banyak Kecanggihan Ini

Cukup sangat dinantikan, berikut beberapa kecanggihan yang dibawa vendor HP asal China ini melalui MIUI 12.5.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

MIUI 12.5. (Xiaomi)
MIUI 12.5. (Xiaomi)

Hitekno.com - Dalam event khusus yang digelar untuk peluncuran Xiaomi Mi 11, Xiaomi turut memperkenalkan tampilan anyarnya yaitu MIUI 12.5. Mendapat banyak peningkatan, MIUI 12.5 membawa sejumlah kecanggihan anyarnya.

Peluncuran Xiaomi Mi 11 dan MIUI 12.5 ini dilakukan pada Senin (28/12/2020) lalu. Saat ini, vendor HP asal Korea Selatan ini baru menyediakan pendaftaran untuk closed beta MIUI 12.5.

Closed beta untuk MIUI 12.5 ini tersedia untuk 21 perangkat Xiaomi. Pengguna nantinya perlu melakukan proses pendaftaran Early Access melalui akun resmi WeChat MIUI.

Melansir dari XDA Developers, cukup sangat dinantikan, berikut beberapa kecanggihan yang dibawa vendor HP asal China ini melalui MIUI 12.5.

1. Wallpaper dengan animasi terbaru

Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Menyusl wallpaper animasi seperti Super Earth, Super Mars dan Super Saturn, kini Xiaomi juga memboyong dua wallpaper lainnya yaitu Snow Mountain dan Geometry.

2. Suara yang baru

Menyusul suara alam di MIUI 12, kini MIUI 12.5 juga menyediakan suara hutan Amazon dan Africa hingga gunung es di Arctic. Beberapa suara lainnya juga tersedia di MIUI 12.5 ini.

3. MIUI+ dengan MIUI 12.5

Fitur satu ini dapat menghubungkan perangkat Android yang digunakan langsung dengan Windows pengguna. Beberapa notifikasi di perangkatmu nanti dapat muncul di tampilan Windows yang kamu gunakan.

4. Peningkatan di aplikasi catatan

Xiaomi Mi 10T. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 10T. (Xiaomi)

 

Aplikasi catatan di MIUI 12.5 mendapat banyak peningkatan yaitu dengan ikon baru serta kemampuan gambar yang semakin canggih dan presisi.

5. Peningkatan sistem

Xiaomi mengklaim mampu mengoptimalkan penggunaan memori sebesar 20 persen di seluruh penggunaan inti. Sistem perangkat nantinya menggunakan memori yang jauh lebih sedikit dengan konsumsi daya yang juga kecil.

Menurut rencana, Xiaomi akan merilis versi final dan stabil dari MIUI 12.5 pada Februari 2021 mendatang. Hal ini dipercaya akan dilakukan secara bertahap di masing-masing negara nantinya.

Berita Terkait