Gadget

Akhirnya Rilis, Harga Xiaomi Mi 11 Mulai dari Rp 8,7 Juta

Dengan harga Xiaomi Mi 11 mulai Rp 8,7 Juta, apa yang saja yang ditawarkan HP flagship ini?

Agung Pratnyawan

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi Mi 11 akhirnya resmi dikenalkan di Beijing, China pada Senin (28/12/2020) seperti yang dijanjikan sebelumnya. Berapa harga Xiaomi Mi 11 ini di China?

Dalam peluncuran tersebut, diungkap kalau HP flagship baru ini di China dibanderol dengan harga mulai dari 3999 yuan atau sekitar Rp 8,7 juta.

Dalam peluncuran yang disaksikan dari Bogor, Jawa Barat, Senin malam diketahui bahwa Mi 11 akan tersedia dalam tiga varian dengan kapasitas RAM serta memori internal berbeda.

Tentunya, variasi memori ini juga berpengaruh pada harga Xiaomi Mi 11 yang dipasarkan.

Varian pertama adalah yang memiliki RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Ini yang dihargai Rp 8,7 juta. Kedua ada varian yang punya memori internal 256 GB.

Harga Xiaomi Mi 11 dengan memori internal lebih besar ini adalah 4299 yuan atau sekitar Rp 9,3 juta.

Terakhir adalah varian yang RAM-nya 12 GB dan memori internal mencapai 256 GB, akan dijual seharga 4699 yuan atau sekitar Rp 10,1 juta. Penting dicamkan bahwa harga ini adalah untuk pasar Tiongkok.

Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Peluncuran Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Belum diketahui berapa harga Xiaomi Mi 11 saat diluncurkan di Indonesia kelak.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Seperti yang sebelumnya telah dikonfirmasi, prosesor Xiaomi Mi 11 adalah Snapdragon 888, chipset terbaru untuk ponsel kelas atas dari Qualcomm. Mi 11 adalah gawai pertama yang dipacu mesin ini.

Sebagai otaknya adalah MIUI 12.5, tampilan antarmuka terbaru yang diklaim menawarkan kinerja lebih cepat, rupa lebih menawan, dan menawarkan keamanan lebih lengkap. Sistem ini dikembangkan dari Android 11.

Ia dibekali layar seluas 6,8 inci yang terbuat dari panel AMOLED dan memiliki refresh rate 120 Hz. Seperti sudah diwartakan sebelumnya gawai itu dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Baterainya berkapasitas 4.6000 mAh, tetapi sudah disokong oleh sistem pengisian cepat 55W dengan kabel. Xiaomi mengklaim Mi 11 bisa mengisi baterai sampai penuh dalam waktu kurang dari 45 menit.

Juga tersedia teknologi pengisian baterai nirkabel 50W, yang diklaim bisa mengisi penuh baterai kurang dari 53 menit.

Penting dicatat, Xiaomi Mi 11 dijual tidak dibekali dengan pengisi daya atau charger. Keputusan ini diambil Xiaomi karena pertimbangan lingkungan hidup.

Meski demikian, Xiaomi masih akan menyediakan charger untuk pembeli yang ingin mendapatkan charger, tanpa menaikan harga.

Untuk keperluan foto dan video, Xiaomi Mi 11 punya kamera utama sekuat 108 MP, yang disokong sensor 13 MP ultra wide, dan kamera makro 5 MP. Kamera depannya sekuat 20 MP. Sementara untuk audio, Mi 11 menggunakan speaker Harman Kardon.

Belum diketahui kapan dan berapa harga Mi 11 jika diboyong ke Indonesia. Untuk saat ini, HP flagship ini masih dikenalkan di pasar China. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait