Gadget

Teaser Anyar Beredar, Xiaomi Mi 11 Pamerkan Keunggulan Layar

Xiaomi Mi 11 siap diluncurkan pada 28 Desember mendatang.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 11 akan meluncur pada 28 Desember mendatang. Menjelang perilisan, telah muncul beberapa teaser hingga bocoran perangkat.

Melalui akun resmi Weibo, Xiaomi baru saja mengeluarkan teaser anyar yang menampakkan keunggulan HP flagship mereka. Kali ini Xiaomi memfokuskan teaser untuk membahas keunggulan layarnya.

Melalui teaser, layar Xiaomi Mi 11 disebut-sebut sebagai layar terbarik yang pernah dibuat oleh perusahaan. Mereka juga memamerkan bahwa layarnya merupakan salah satu yang termahal di industri HP pintar saat ini.

Perusahaan mengungkapkan bahwa biaya untuk membuat layar Xiaomi Mi 11 setara dengan harga layar TV mainstream.

Namun, Xiaomi belum membeberkan detail khusus tentang tampilan tersebut. Dikutip dari Gizmochina, selain layar, Xiaomi Mi 11 akan hadir dengan dukungan fotografi komputasi.

Teaser Xiaomi Mi 11. (Weibo)
Teaser Xiaomi Mi 11. (Weibo)

 

Itu merupakan teknik pengambilan dan pemrosesan gambar yang menggunakan komputasi digital, bukan proses optik. Xiaomi Mi 11, diharapkan hadir dengan layar lengkung AMOLED 6,67 beresolusi Quad HD Plus.

Layarnya sudah dilengkapi fitur refresh rate 120 Hz di mana versi Pro diharapkan mendukung resolusi hingga 2K. Berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi 11 akan ditenagai dengan Snapdragon 888 baik varian standar atau Pro-nya.

Rangkaian tiga kamera belakang diprediksi membawa kamera primer 108 MP, ultrawide 13 MP, dan sensor makro 5 MP.

Kotak penjualan Xiaomi Mi 11. (Weibo)
Kotak penjualan Xiaomi Mi 11. (Weibo)

 

Untuk varian memori Xiaomi Mi 11 diharapkan datang dengan RAM 8 GB atau RAM 12 GB yang dipasangkan bersama memori internal 128 GB atau 256 GB (bahkan 512 GB).

HP baru ini diprediksi membawa baterai 4.780 mAh dengan fitur fast charging 50 W. Leaker populer, Digital Chat Station baru saja memperlihatkan kotak penjualan Xiaomi Mi 11.

Ia membocorkan bahwa kotak penjualan Mi 11 cukup tipis dengan ketebalan mirip kotak iPhone 12. Leaker itu menyatakan terdapat kemungkinan adaptor charger Xiaomi Mi 11 dijual terpisah.

Berita Terkait