Didesain Modern, HUAWEI Watch GT 2 Pro Dibekali Fitur Kesehatan

Smartwatchbaru ini dibekali berbagai fitur yang dibutuhkan untuk menjaga gaya hidup sehat.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 06 Desember 2020 | 15:00 WIB
Huawei Watch GT2 Pro. (Huawei)

Huawei Watch GT2 Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Teknologi kebugaran telah berkembang pesat sejak penemuan jam tangan pintar (smartwatch). Smartwatch merupakan aksesoris modis yang dapat melacak tanda vital pengguna secara real- time. Di sinilah HUAWEI Watch GT 2 Pro yang baru diluncurkan benar-benar menunjukkan kelebihannya. Diluncurkan pada bulan Oktober lalu, smartwatch baru dengan kualitas tinggi ini memiliki berbagai fitur yang dibutuhkan untuk menjaga gaya hidup sehat. 

"Pada situasi saat ini, menjaga kesehatan dan kondisi tubuh kita merupakan sebuah keharusan. Smartwatch dapat membantu para pengguna untuk mengamati kondisi dan melacak pencapaian mereka dalam berolahraga yang mana dapat dirasakan manfaatnya di masa depan. Melalui fitur-fitur Watch GT 2 Pro, menjaga gaya hidup sehat dapat semudah melihat pergelangan tangan," ujar Fisher Jang, Country Director Huawei CBG Indonesia. 

Setiap kali Anda menyalakan treadmill, Watch GT 2 Pro pun mulai bekerja dan siap untuk melacak seluruh statistik dan tanda vital kesehatan Anda saat berolahraga. Perangkat keras dan perangkat lunak dari smartwatch ini bekerja melalui data dan memberikan saran tentang bagaimana cara untuk lebih aktif lagi dalam latihan. Apabila Anda ingin meningkatkan kemampuan lari Anda, tetapi tidak tahu harus dimulai dari mana, jam tersebut akan menawarkan sampai sepuluh mode latihan lari profesional yang dirancang secara ilmiah dan berbeda untuk meningkatkan kemampuan lari Anda. 

Baca Juga: Razer Kenalkan Hammerhead Pro, Earbud Nirkabel dengan Fitur Anti Bising

Jika Anda mendapati diri Anda duduk diam terlalu lama - jangan khawatir, Watch GT 2 Pro akan mengirimkan pengingat rahasia melalui getaran yang akan mengingatkan Anda untuk bergerak lebih banyak. Apa pun latihan pilihan Anda, jam ini hadir dengan lebih dari 100 mode latihan dan dirancang untuk membantu Anda memantau pencapaian dan meningkatkan keterampilan latihan yang berbeda, termasuk mode berenang, bersepeda, atau yoga dan sekarang bahkan memiliki fitur mode ski dan golf. 

Huawei Watch GT2 Pro. (Huawei)
Huawei Watch GT2 Pro. (Huawei)

Menjadi seorang profesional dalam kebugaran 

Untuk menjadi Pro sejati, Anda perlu mengetahui lebih banyak tentang kesehatan Anda. Hal ini lebih dari sekadar pelacakan detak jantung, dengan GT 2 Pro Anda mendapatkan akses ke statistik tentang tingkat stres, kualitas tidur, dan tingkat oksigen dalam darah juga. HUAWEI Watch GT 2 Pro akan membantu Anda memantau semua tanda vital ini dengan presisi yang tepat dan akan memberitahu Anda jika detak jantung Anda menjadi terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jam ini akan memandu Anda melalui latihan pernapasan pendek jika Anda lelah. 

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK, Mensos Juliari Batubara Gembok Medsos

HUAWEI Watch GT 2 Pro bekerja untuk membuat setiap pengalaman olahraga menjadi penuh wawasan dan intensif dengan 100 mode olahraganya. Ada dua tambahan baru: ski dan golf. Fitur ini telah ditambahkan ke rangkaian mode built-in Huawei yang sudah kuat. Dalam 19 mode latihan profesional ini, Anda akan menemukan 12 jenis olahraga luar ruangan (ski, seluncur salju, ski lintas alam, golf, lari, berjalan, mendaki gunung, hiking, lari lintas alam, bersepeda, berenang di perairan terbuka, triathlon) dan 7 jenis olahraga dalam ruangan (berjalan, lari, bersepeda, berenang di dalam ruangan, latihan bebas, mesin elips, mesin dayung). Pada dasarnya, jika Anda bisa melakukannya, Watch GT 2 Pro dapat melacaknya. 

Dengarkan jantung Anda 

Meneruskan generasi sebelumnya, HUAWEI Watch GT 2 Pro mendukung teknologi pemantauan detak jantung TruSeen TM 4.0+ yang diperbarui dan dikembangkan untuk memantau detak jantung secara akurat menggunakan teknologi jalur cahaya inovatif. Gabungkan fitur ini dengan algoritma detak jantung pintar AI, maka pelacakan akan jauh lebih akurat dan berfungsi lebih cepat dari sebelumnya. 

Baca Juga: Hasil Laga Perempat Final MPL Invitational, RRQ Tumbang AE Melaju

Fitur ini dapat melacak detak jantung Anda secara real-time 24 jam sehari, serta memeriksa kualitas tidur Anda untuk meningkatkan kondisi mental dan tingkat energi Anda sepanjang hari. Untuk pertama kalinya, Huawei telah menerapkan metode pemantauan cahaya tidak tampak yang tidak mengganggu namun tetap nyaman. 

Selain itu, TruSeen TM 4.0+ mendukung pemantauan detak jantung real-time saat berenang, serta pengingat detak jantung harian jika detak jantung Anda terlalu tinggi atau terlalu rendah. Salah satu fitur menonjol di GT 2 Pro adalah kemampuannya untuk mengukur saturasi oksigen darah menggunakan sensor SpO2 untuk mengukur persentase hemoglobin jenuh oksigen relatif terhadap total hemoglobin dalam darah – fitur ini mewakili konsentrasi oksigen dalam darah Anda yang merupakan indikator fisiologis penting untuk menunjukkan bagaimana sistem pernapasan Anda berfungsi. Jika saturasi oksigen darah di bawah 90%, hal tersebut bisa dianggap sebagai hipoksemia (kadar oksigen yang sangat rendah dalam darah). 

Mari Bergerak 

Baca Juga: Huawei Segera Meluncurkan HarmonyOS 2.0 Mobile Beta, Kapan?

Huawei Watch GT2 Pro. (Huawei)
Huawei Watch GT2 Pro. (Huawei)

Seiring dengan perkembangan smartwatch dan pelacak kebugaran dari waktu ke waktu, semakin banyak fitur yang ditawarkan. Jelas bahwa Huawei mengembangkan perangkat yang dapat menampilkan beberapa fitur kebugaran dan pelacakan kesehatan paling kuat yang tersedia. 

HUAWEI Watch GT 2 Pro dapat mendeteksi enam latihan berbeda secara otomatis. Itu berarti Anda tidak perlu mengaktifkan pelacakan olahraga secara manual, dan jam tangan akan mendeteksi apa yang Anda lakukan dan mulai melacak. Fitur ini dapat digunakan untuk lari di luar ruangan, berjalan di luar ruangan, berjalan di dalam ruangan, lari di dalam ruangan, elips, dan mendayung. Saat Anda memulai latihan, jam tangan dapat secara otomatis mendeteksinya dan pengguna hanya perlu mengonfirmasi jenis latihan dan memulai tanpa pengaturan tambahan. Sangat mudah.

"Inovasi berkelanjutan kami dalam teknologi dilakukan untuk kepentingan pengguna kami. Kami berharap melalui fitur-fitur yang kami kembangkan lebih baik dari pendahulunya dapat lebih meningkatkan kualitas hidup pengguna kami," tutup Fisher. 

HUAWEI Watch GT 2 Pro tersedia di Huawei High-End Store dan official store di berbagai situs e-commerce dengan harga Rp 4.299.000. 

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak