Gadget

Rencana Tahun 2021 Terungkap, Huawei Akan Pakai Lensa Liquid?

Lensa liquid yang digunakan Huawei ini mampu memberikan peningkatan stabilisasi pengambilan gambar dan fokus.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Memasuki tahun 2021, Huawei disebut-sebut akan membawa inovasi terbaru untuk perangkatnya. Inovasi terbaru yang digunakan perangkat Huawei ini adalah mengenai penggunaan lensa liquid.

Berdasarkan sejumlah informasi, kesiapan Huawei merilis perangkat baru dengan teknologi ini telah memasuk tahap final untuk pengujian produk tersebut.

Mengutip GSM Arena, lensa liquid yang digunakan Huawei ini mampu memberikan peningkatan stabilisasi pengambilan gambar dan fokus. Kemampuan kamera yang makin ciamik jelas saja menjadi fokus Huawei kali ini.

Mengenai penggunaannya, Huawei diduga akan menyematkan lensa liquid secara bertahap pada tiap perangkatnya. Menurut rumor, nantinya lensa liquid akan disematkan pada kamera telephoto terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Huawei menjamin lensa liquid ini akan lebih tahan terhadap guncangan dibandingkan motor fokus tradisional yang digunakan di waktu-waktu yang lalu.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Semakin ciamik, Huawei berencana untuk memadukan lensa liquid andalannya ini dengan sensor Sony IMX782 yang selama ini menjadi kepercayaan Huawei untuk deretan produknya.

Walaupun belum ada informasi apapun mengenai penggunaan lensa liquid di perangkat Huawei. Diperkirakan, Huawei P50 Series akan menjadi perangkat pertama yang dibekali dengan teknologi ini.

Paten terkait teknologi lensa liquid milik Huawei ini telah diungkap sejak 25 Desember 2019 lalu dan baru diterbitkan pada awal tahun 2020 ini.

Membawa inovasi baru untuk tahun 2021 mendatang, tidak dapat dipungkiri, jika kedatangan teknologi lensa liquid ini akan semakin meningkatkan performa kamera di perangkat-perangkat Huawei.

Berita Terkait