Gadget

Qualcomm Kerja Sama dengan Honor, Snapdragon 888 Akan Datang?

Qualcomm yang bekerja sama dengan Honor memicu spekulasi kehadiran Snapdragon 888.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Honor. (Honor)
Logo Honor. (Honor)

Hitekno.com - Pada 1 Desember 2020, Qualcomm telah mengenalkan chipset terbaru mereka yaitu Snapdragon 888. Berdasarkan pernyataan dari petinggi Qualcomm, terbuka kemungkinan dan spekulasi mengenai flagship Honor yang diprediksi membawa Snapdragon 888.

Ketika Presiden Qualcomm Cristiano Amon ditanya mengenai kerja sama dengan Honor, pihaknya menjelaskan bahwa sesuatu yang baru akan dimulai.

Sebelumnya, Honor diperkirakan bakal mengumumkan Honor V40 series pada Desember 2020. Namun sebuah bocoran teranyar mengklaim bahwa HP baru Honor kemungkinan bakal rilis pada Januari 2021.

Mengingat adanya sanksi dari Amerika Serikat, Honor V40 series kemungkinan tidak akan ditenagai Kirin 9000, chipset yang sama dengan Huawei Mate 40 series.

Kini sebuah babak baru dimulai ketika petinggi Qualcomm menyambut positif kerja sama dengan Honor.

Qualcomm Snapdragon 888. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon 888. (Qualcomm)

 

"Qualcomm sangat senang dengan kemunculan peserta baru di pasar. Ini akan membawa lebih banyak potensi konsumsi pasar dan konsumen akan menyukainya. Saya menyukai vitalitas pasar smartphone China dan berharap Honor bisa menghadirkan lebih banyak produk bagus. Tapi sekarang semuanya baru saja dimulai, dan kami juga akan berdialog," kata Cristiano Amon dikutip dari Gizmochina.

Mengingat Qualcomm baru saja mengenalkan chipset terbaru, kerja sama ini membuka kemungkinan mengenai Snapdragon 888 yang akan disematkan pada flagship milik Honor.

Spekulasi lain mengklaim bahwa chipset Dimensity 1000+ juga akan menjadi dapur pacu Honor V40 series. Honor juga diperkirakan akan mengumumkan seri ponsel andalan Honor 40 series sekitar kuartal kedua tahun 2021.

Ilustrasi logo Honor. (Twitter/ HonorGlobal)
Ilustrasi logo Honor. (Twitter/ HonorGlobal)

 

Masih belum dikonfirmasi apakah flagship terbaru Honor itu akan dibekali chipset Snapdragon 888 atau tidak. Amon juga berbicara tentang kerja sama antara Qualcomm dan Huawei.

Mereka menjelaskan bahwa pihaknya hanya diizinkan untuk menyediakan chip 4G, komputasi, dan produk Wi-Fi ke Huawei.

"Tentu saja kami berharap ada kesepakatan bisnis dengan Huawei terkait HP flagship 5G, tapi ini hanya bisa dilakukan setelah mendapat persetujuan," kata Amon menambahkan.

Terkait kerja sama antara Qualcomm dan Honor, akan sangat menarik apabila spekulasi mengenai Snapdragon 888 juga didatangkan pada HP flagship mereka.

Berita Terkait