Gadget

Bocoran 3 HP Oppo Reno5 Series, Diprediksi Bawa Chipset Sangar Ini

Deretan HP Oppo Reno5 series diprediksi bakal ditenagai Snapdragon 765G hingga Dimensity 1000.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Berdasarkan rumor yang beredar, Oppo Reno5 diprediksi dirilis pada Desember mendatang. Seorang leaker populer mengklaim bahwa Oppo Reno5 series bakal mencakup 3 HP yang membawa tiga chipset berbeda.

Tak tanggung-tanggung, tiga chipset ini menyasar kelas menengah premium hingga flagship.

Sebagai informasi, Oppo Reno4 5G sudah diluncurkan pada Juni 2020 lalu. Jika nanti dirilis pada November atau Desember 2020, maka berarti dibutuhkan waktu 5 hingga 6 bulan terkait dengan pembaruan untuk generasi penerus.

Meski begitu, Oppo Reno4 Pro (4G) baru saja dikenalkan di Indonesia pada September lalu.

Kembali pada Oppo Reno5, perangkat telah lolos sertifikasi di TENAA sehingga menampilkan sebagian spesifikasi resmi. HP baru ini membawa layar cukup luas dengan kamera primer 64 MP.

Bocoran mengenai Oppo Reno5. (Weibo Digital Chat Station via Gizmochina)
Bocoran mengenai Oppo Reno5. (Weibo Digital Chat Station via Gizmochina)

 

Seorang leaker bernama Digital Chat Station membocorkan bahwa Oppo Reno5 bakal mengusung desain single punch-hole dengan membawa satu kamera depan.

Model tertinggi dalam Reno5 series bakal memiliki tampilan sama, hanya saja mempunyai tepi melengkung dengan dukungan refresh rate lebih tinggi.

Dikutip dari Gizmochina, bocoran mengungkapkan bahwa ketiga perangkat Reno5 series akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G, Dimensity 1000, dan Snapdragon 865.

Leaker juga membagikan gambar sertifikasi dua HP dengan identitas OPPO PEGM00 dan PDRM00 yang telah lolos sertifikasi 3C. Kedua HP baru ini membawa teknologi fast charging 65 W.

Perangkat dengan nomor model OPPO PEGM00 atau dicurigai sebagai Oppo Reno5. (TENAA)
Perangkat dengan nomor model OPPO PEGM00 atau dicurigai sebagai Oppo Reno5. (TENAA)

 

Spesifikasi PEGM00 sudah lolos sertifikasi di TENAA dan nampaknya itu adalah HP Reno5 yang didukung Snapdragon 765G.

Baru-baru ini, OPPO dengan nomor model PDSM00 telah muncul di Geekbench. Terungkap bahwa perangkat memiliki chipset Dimensity 1000, RAM 8 GB, dan sistem operasi Android 11.

Oppo PDRM00 belum terlihat di TENAA, namun bisa jadi itu adalah model tertinggi dari Reno5 series yang bakal membawa chipset Snapdragon 865.

Spesifikasi HP baru Oppo Reno5 series yang telah bocor termasuk kamera belakang primer 64 MP, RAM hingga 12 GB, memori internal hingga 256 GB, layar AMOLED 6,43 inci, dan kamera selfie 32 MP.

Berita Terkait