Gadget

Menjelang Perilisan, Ini Bocoran Harga dan Wujud POCO M3

POCO M3 bakal menyasar kelas menengah dengan harga terjangkau.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)

Hitekno.com - Setelah muncul beberapa bocoran mengenai spesifikasinya, wujud POCO M3 kini sudah terungkap. Bukan bocoran lagi, namun ini merupakan penampakan dari teaser video resmi perusahaan.

Lewat Twitter, akun POCO Global memberikan penampakan beberapa detik mengenai HP barunya. Terlihat bodi belakang POCO M3 yang membawa 3 sensor kamera belakang dan flashlight di sampingnya.

"Semua yang kalian harapkan tetapi lebih banyak lagi! POCO M3 hadir di sini #POCOM3 #MoreThanYouExpect," tulis akun resmi POCO Global (@POCOGlobal).

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa POCO M3 bakal dirilis pada malam hari ini (24/11/2020) pukul 20.00 GMT +8 atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Salah satu teaser menegaskan POCO M3 bakal mengemas layar 6,53 inci. Sementara teaser kedua mengonfirmasi bahwa perangkat ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662. HP baru ini juga dibekali baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh dengan fast charging 22,5 W.

Penampakan resmi POCO M3. (Twitter/ POCOGlobal)
Penampakan resmi POCO M3. (Twitter/ POCOGlobal)

 

POCO M3 membawa desain yang tak terkesan monoton di kelas menengah. Pada video teaser, tampak modul persegi sebagai tempat tiga kamera belakang serta tulisan POCO yang cukup besar.

Berdasarkan bocoran dari situs sertifikasi TENAA, POCO M3 diyakini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. HP baru tersebut membawa kamera selfie dengan sensor sebesar 8 MP.

Perangkat bakal membawa tiga kamera belakang dengan sensor primernya sebesar 48 MP. Dikutip dari Gizmochina, POCO M3 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 12.

Mengingat telah lolos sertifikasi, perangkat bakal dirilis di Eropa dan juga Malaysia.

Situs teknologi 91 Mobile membocorkan bahwa harga POCO M3 diprediksi bakal dibanderol sekitar 150-160 euro atau Rp 2,5 juta hingga Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB + memori internal 64 GB.

Sementara harga POCO M3 varian RAM 4 GB + memori internal 128 GB diperkirakan bakal dibanderol sebesar 170-180 euro atau Rp 2,8 juta hingga Rp 3 jutaan. Jika bocoran di atas benar, maka harganya termasuk miring mengingat itu adalah pasaran Eropa.

Berita Terkait