Gadget

Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan dengan Performa Handal

Diberkali Intel Iris Xe Max, laptop Acer ini juga menawarkan performa grafis.

Agung Pratnyawan

Acer Swift 3X. (Acer)
Acer Swift 3X. (Acer)

Hitekno.com - Acer Swift 3X, laptop baru yang resmi dikenalkan dalam jajaran perangkat tipis dan ringan. Namun apa yang ditawarkannya bukan soal bentuk dan ukuran, juga soal performa yang bisa dihandalkan.

Selain itu, laptop tipis dari Acer ini juga disematkan Intel Iris Xe Max yang diklaim memberikan performa grafis handal dalam gaming.

Laptop ini Acer Swift 3X diperkenalkan di acara Acer Global Press Conference: Connected Together beberapa waktu lalu, sudah dapat dipesan melalui Pre-order Online di Acer eStore dan JD.ID.

"Swift 3X menggabungkan kebutuhan pengguna akan sebuah laptop yang dan ringan namun juga memiliki performa kinerja terbaik di kelasnya berkat dukungan Intel Core Generasi ke-11 plus grafis diskrit Intel Iris Xe MAX," ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products Acer Indonesia dalam keterangan resminya.

Menurutnya, dengan Acer Swift 3X pengguna terutama pekerja kreatif, bisa bekerja multitasking dalam satu laptop dengan lebih cepat, anti lag, dan dengan kemampuan grafis andal di mana saja dan kapan saja.

Seperti diketahui, Content Creator menjadi salah satu bidang yang palilng diminati akhir-akhir ini. Proses di balik layarnya membutuhkan perangkat dengan spesifikasi andal untuk memberikan hasil yang terbaik.

Saat ini, umumnya pekerja kreatif memilih perangkat gaming yang mampu menawarkan spesifikasi dan kinerja tinggi untuk menunjang kebutuhan mereka. Ini yang kemudian dijadikan peluang Acer menghadirkan Swift 3X.

Acer Swift 3X. [Acer Indonesia]
Acer Swift 3X. [Acer Indonesia]

 

Selain hadir dengan solusi grafis diskrit tersebut, Acer Swift 3X (SF314-510G) juga didukung kekuatan prosesor terbaru yaitu, Intel Core Generasi ke-11.

Desain ringkas dan bobot ringan yang hanya seberat 1,3kg membuat laptop ini sesuai mereka dengan mobilitas pekerja kreatif, streamer & YouTuber, serta fotografer.

Laptop tipis ini juga lebih dingin dengan kecepatan kipas yang dapat diatur. Dilengkapi pipa pendingin ganda yang meningkatkan kapasitas pendinginan temperatur. Ditambah kipas pendingin berukuran lebih besar, sehingga 60 persen lebih baik dalam mendorong udara panas keluar dari perangkat.

Pilihan 3 mode yaitu Silent, Normal, dan Performance, memberikan penggunanya kebebasan untuk menyesuaikan sistem pendingin dengan beban komputasi laptop.

Laptop Acer berukuran 14 inci dengan resolusi FHD dan teknologi panel IPS. Rentang warna hingga 72 persen NTSC mendukung kebutuhan pengguna akan aktivitas produktif yang membutuhkan keakuratan warna.

Didukung juga dengan dual slot SSD yang tersedia, mampu memberikan ruang penyimpanan lebih besar dengan performa cepat untuk segala keperluan pekerjaan dan hiburan. Untuk memastikan kenyamanan pengguna berkreasi tanpa hambatan, Swift 3X (SF314-510G) memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam.

Dengan dukungan fitur fast-charging, isi daya baterai Swift 3X (SF314-510G) dapat dilakukan dengan cepat. Untuk daya tahan baterai 4 jam penggunaan, laptop ini mampu melakukannya hanya dengan 30 menit waktu pengisian daya.

Acer Swift 3X. [Acer]
Acer Swift 3X. [Acer]

 

Laptop Acer Swift 3X dipasarkan di jaringan penjualan Acer di Indonesia, mulai dari Rp 13.499.000 untuk varian Intel Core i5.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer juga memberikan penawaran pre-installed Office Home & Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup. Pengguna mendapatkan kemudahan menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.

Itulah Acer Swift 3X, laptop tipis yang menawarkan performa berkat pemakaian Intel Iris Xe Max yang handal. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait