Gadget

Acer Hadirkan 6 Monitor Gaming, Masuk Lini Predator dan Nitro

Tak tanggung-tanggun, 6 monitor gaming langsung dihadirkan Acer.

Agung Pratnyawan

Monitor gaming Acer Predator. (Acer)
Monitor gaming Acer Predator. (Acer)

Hitekno.com - Acer tidak hanya menghadirkan lini laptop, namun juga monitor gaming. Bahkan untuk lini Predator dan Nitro yang diharikan untuk para gamer profesional hingga kasual.

Tidak tanggung-tanggung, enam monitor gaming dihadirkan Acer ke pasar. Yakni 4 Acer Predator untuk para profesional, dan 2 Acer Nitro untuk mereka yang lebih kasual.

"Monitor gaming terbaru kami menampilkan teknologi terbaru. Monitor Predator dan Nitro terbaru tersedia dalam berbagai desain dan ukuran, sehingga jajaran monitor gaming terbaru ini dapat memenuhi keinginan siapapun," ujar Victor Chien, President, Digital Display Business, Acer Inc dalam keterangan resminya.

Berikut ini monitor gaming yang resmi dihadirkan Acer, yang dimasukkan pada lini Predator dan Nitro.

1. Acer Predator XB3 Series untuk Pro Gamers

Acer Predator XB323U GX. [Acer Indonesia]
Acer Predator XB323U GX. [Acer Indonesia]

 

Monitor seri Predator XB3 terbaru memiliki layar FHD (1920x1080) atau QHD (2560x1440), menampilkan kecepatan refresh tinggi dan memenuhi sertifikasi VESA DisplayHDR.

Setiap monitor di seri ini telah dioptimalkan dengan kriteria berbeda, NV XB273U bersertifikat Eyesafe, XB253Q GW menawarkan refresh rate hingga 280 Hz (dapat di-overclock) dengan waktu respons 0,5 ms (G to G), dan XB323U GX memiliki tingkat akurasi warna luar biasa dengan cakupan Adobe RGB mencapai 99 persen.

Acer Predator XB273U NV

Bagian dari seri XB3 VisionCare, telah dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game senyaman mungkin. Salah satu monitor gaming pertama bersertifikasi Eyesafe.

Selain itu, Acer VisionCare 4.0 menggabungkan berbagai teknologi LightSense, AdaptiveLight, ColorSense, dan ProxiSense yang dapat mengukur cahaya di sekitar, lalu secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan dan suhu warna monitor, agar sesuai serta membantu mengurangi ketegangan mata.

Dengan layar IPS Agile-Splendor QHD (2560x1440) 27 inci yang jernih, monitor ini memiliki sudut pandang lebar, waktu respons cepat 1ms dan refresh rate 170 Hz yang dapat di-overclock, sementara cakupan spektrum warna DCI-P3 95 persen dan Delta E<1 memungkinkan tampilan gambar yang realistis dan memukau.

Adanya sertifikasi VESA DisplayHDR 400, XB273U NV memiliki kualitas gambar 8-bit dan secara dinamis menyesuaikan tingkat kecerahan agar sesuai dengan visual yang ditampilkan, memungkinkan tingkat gelap yang lebih pekat secara signifikan. Keunggulan lain dari model ini adalah adanya RGB LightSense untuk menyinkronkan warna layar dengan musik, media, dan turnamen esports yang sedang dimainkan.

Acer Predator XB253Q GW

Panel IPS 24,5 inci Predator XB253Q GW dengan NVIDIA G-SYNC Compatible dan memiliki resolusi FHD (1920x1080), dapat di-overclock ke refresh rate 280 Hz dengan waktu respons hingga 0,5 ms (G to G) untuk mengimbangi adegan dengan gerakan cepat yang menjadikannya ideal untuk game FPS (First Person Shooter) dan game balapan yang mengutamakan presisi.

RGB LightSense terintegrasi dengan 9 efek khusus yang berbeda, mampu menyinkronkan cahaya RGB dengan ketukan musik, game, dan lainnya yang sedang ditampilkan dalam layar.

Acer Predator XB323U GX

Monitor dengan NVIDIA G-SYNC Compatible yang dilengkapi panel 32 inci QHD (2560x1440) ini menghadirkan refresh rate 270 Hz (dapat di-overclock) dan waktu respons hingga 0,5 ms (G to G). Kelancaran serta latensi rendah Predator XB323U GX memberikan dampak berkurangannya gerakan blur secara drastis selama alur game yang bergerak cepat.

Sertifikasi VESA DisplayHDR 600 menunjukkan bahwa Predator XB323U GX memiliki fitur pemrosesan gambar 8-bit dan peredupan lokal, memungkinkan layar menyesuaikan dengan apa yang terjadi secara dinamis dalam visual hitam pekat dan sorotan yang mengesankan.

Predator X34 GS

Memperluas pandangan pengguna dengan layar UWQHD (3440x1440) melengkung sebesar 34 inci, dikombinasikan dengan panel IPS Agile-Splendor yang memberikan gambar jernih bahkan pada sudut pandang lebar. Dengan NVIDIA G-SYNC Compatible, monitor ini menghasilkan gambar yang mulus dengan kecepatan refresh rate hingga 180 Hz (dapat di-overclock) dan waktu respons 0,5 ms (G to G) yang sangat cepat.

Hadirnya VESA DisplayHDR 400 mampu menerangi detail yang lebih halus untuk menciptakan gambar yang lebih tajam, sehingga tidak ada target atau detail penting terlewat, sementara cakupan spektrum DCI-P3 98% menghidupkan gambar dalam warna secara jelas.

2. Monitor Seri Nitro

 

Acer Nitro XV272U KV. [Acer Indonesia]
Acer Nitro XV272U KV. [Acer Indonesia]

 

Dua monitor seri Nitro berukuran 27 inci terbaru, Acer Nitro XV272U KV dan Nitro XV272 LV, sangat ideal untuk gamers pemula yang ingin mendapatkan pengalaman gaming terbaik perangkatnya. Kedua monitor ini bersertifikasi Eyesafe untuk membantu mencegah kelelahan mata dan memberikan kenyamanan tampilan.

Acer Nitro XV272U KV

Menawarkan gameplay QHD (2560x1440) yang sangat jelas dengan rating Delta E<1 yang rendah dan cakupan spektrum warna DCI-P3 95%. Performa cepat dan mulus dengan refresh rate 170 Hz (di-overclock) dan waktu respons hingga 1 ms (G to G) pada panel IPS Agile-Splendor yang menyediakan sudut pandang lebar untuk memaksimalkan tampilan.

Monitor ini juga dilengkapi dengan teknologi LightSense, ColorSense, dan ProxiSense, yang memberikan pengalaman yang lebih nyaman kepada para pengguna dengan menyesuaikan pengaturan monitor secara otomatis berdasarkan pencahayaan di lingkungan sekitar.

Acer Nitro XV272 LV

Monitor ini menggunakan panel IPS Agile-Splendor FHD (1920x1080) dan menawarkan refresh rate hingga 165Hz (di-overclock) untuk visual yang mulus bahkan dalam adegan yang bergerak cepat. Dengan cakupan warna DCI-P3 90% dan rating Delta E <1 yang rendah, pengguna memiliki semua teknologi yang diperlukan untuk terjun ke dunia virtual yang mengasyikkan.

Pembaruan seri monitor gaming ini diluncurkan dalam acara next@acer yang disiarkan secara virtual dari Taipei, Taiwan. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait