Acer Swift 5 Klaim Bawa Gebrakan ke Dunia Laptop Ultra Portabel, Apa Itu?

Laptop Acer Swift 5memiliki bodi super tipis dan ringan yang berada di antara gaya, performa, dan portabilitas.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 26 Juni 2020 | 22:00 WIB
Laptop Acer Swift 5. (Acer)

Laptop Acer Swift 5. (Acer)

Hitekno.com - Acer kembali menghadirkan laptop baru yang memberikan penawaran menarik. Yakni Acer Swift 5 yang resmi dikenalkan melalui gelaran next@acer.

Gelaran next@acer ini diselenggarakan secara oline kepada media di Taipei, Taiwan. Yang di dalamnya dikenalkan laptop Acer Swift 5. Laptop Acer Swift 5 ini yang menawarkan pengalaman baru dalam produktivitas, hadir lebih bertenaga namun cukup ringan untuk dibawa sepanjang hari.

Perangkat ultra portabel ini merupakan puncak dari aspek desain dan performa, dilengkapi estetika kelas atas yang didukung fungsionalitas mengesankan.

Baca Juga: Makin Dimanjain, Kursi Game Acer Predator Ini Bisa Memijat

Acer Swift 5 model tahun ini menghadirkan bezel ultra ramping yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90 persen, layar sentuh dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass dan warna-warna baru, antara lain mist green.

"Swift 5 terbaru mendorong batasan akan sebuah laptop tipis dan ringan. Sebuah perangkat produktivitas bertenaga yang dikemas dalam rangka ramping dan ultra portable, Swift 5 adalah pilihan terbaik bagi para profesional dengan mobilitas tinggi dan butuh perangkat komputasi yang mampu mengimbangi mereka," ujar James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. melalui keterangan resminya.

Secara bobot, laptop Acer Swift 5 memiliki bodi super tipis dan ringan yang berada di antara gaya, performa, dan portabilitas.

Baca Juga: Dukung New Normal, Acer Tawarkan Beasiswa Internasional

Rangka 14,95 mm (0,59 in.) terbuat dari magnesium-lithium dan magnesium-aluminium berkualitas tinggi, hingga memungkinkan untuk dikemas dengan prosesor generasi terbaru Intel Core dan grafis yang kuat dari desain arsitektur terbaru Intel Xe dan NVIDIA GeForce MX350 opsional dengan bobot di bawah 1 kg (2.2 lbs).

Laptop Acer Swift 5. (Acer)
Laptop Acer Swift 5. (Acer)

Kekuatan yang ditawarkan ini memungkinkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, dan penyimpanan 1 TB PCle SSD berkecepatan tinggi, ditambah memori LPDDRAX hingga 16 GB memastikan pekerjaan akan diproses dengan cepat. Fitur mengontrol suara terdapat tiga mode pendinginan, yakni silent, normal atau performance.

Melihat desainnya, Swift 5 memiliki desain elegan yang hadir dalam dua warna, yaitu mist green atau safari gold, keduanya dengan aksen emas. Rangka logam notebook ini dipertegas dengan sudut tajam dan profil minimalis yang menjadikannya pilihan tepat bagi para profesional yang peduli akan penampilan.

Baca Juga: Acer ConceptD Dukung Kebutuhan Content Creator Berkarya

Meski demikian, desain Swift 5 tidak hanya tentang penampilan. Model tahun ini dilengkapi engsel khusus yang dirancang untuk sedikit mengangkat perangkat saat layar dibuka, memungkinkan posisi mengetik yang lebih ergonomis, kinerja termal yang lebih baik dan, terutama, membuat layar indah laptop ini lebih menonjol.

Saat membuka laptop baru ini terlihat trackpad yang besar dan layar sentuh 14-inch FHD IPS, keduanya mendukung fitur multi-finger gestures yang memberikan pengalaman intuitif.

Layar ini memiliki kecerahan 300 nits1, mencakup 72 persen dari gamut NTSC dan dikelilingi oleh bezel ultra ramping di keempat sisi yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90 persen, menciptakan pengalaman menonton yang cerah dan imersif yang membuat acer Swift 5 sempurna untuk menikmati film dan bersantai setelah bekerja.

Baca Juga: Tawarkan Pengalaman Memukau untuk Gamer, Monitor Acer Nitro XV3 Resmi Rilis

Laptop Acer Swift 5. (Acer)
Laptop Acer Swift 5. (Acer)

Sementara itu, tampilan layar sentuh Acer Swift 5 dilapisi dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, mengurangi timbulnya bau dan mikroorganisme penyebab noda pada layar sentuh. Selain itu, pengguna memiliki opsi tambahan untuk melindungi touchpad, keyboard, dan semua panel perangkat dengan lapisan antimicrobial coating5.

Acer Swift 5 dilengkapi baterai 56 Wh1 yang tahan sepanjang hari dan dapat diisi dengan cepat dalam keadaan darurat, memberikan 4 jam penggunaan hanya dari 30 menit pengisian daya.

Sejumlah pilihan konektivitas seperti port USB Type-C, Thunderbolt dan USB 3.2 Gen 2, selain itu dual-band Intel Wi-Fi 6 (GIG+) dan Bluetooth 5.0, menjadikannya pilihan yang tepat bagi para profesional dan pengguna yang harus bekerja saat bepergian.

Untuk kenyamanan dan keamanan, Acer Swift 5 juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari untuk Windows Hello. Laptop ini juga mendukung Wake on Voice, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menanyakan Windows 10 bahkan ketika layar mati.

Itulah laptop Acer Swift 5 yang resmi dikenalkan dengan sederet fitur menariknya. Berminat dengan laptop baru ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak