Gadget

Ekstra Jumbo, Samsung Galaxy M42 Gunakan Baterai 6.000 mAh

Samsung Galaxy M42 dipercaya akan diluncurkan ke India sebagai pasar utamanya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Memasuki akhir tahun 2020, Samsung justru sedang disibukkan dengan kehadiran deretan perangkat barunya yang akan menjadi pengisi seri M. Dari bocoran tersebut, Samsung Galaxy M42 disebut-sebut akan meluncur dengan mengandalkan baterai 6.000 mAh.

Perilisan Samsung Galaxy M42 ini terungkap usai perangkat tersebut nampak muncul di situs sertifikasi 3C di China. Berdasarkan bocorannya, kapasitas baterai Samsung Galaxy M42 lalu terungkap.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy M42 nantinya meluncur dengan dukungan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Kapasitas baterai besar untuk seri M ini tentu saja membuat perangkat tersebut tampil superior jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Selain mendapat sertifikasi 3C, Samsung Galaxy M42 juga menerima sertifikasi dari Dekra dan BIS. Dengan sertifikasi ini, Samsung Galaxy M42 dipercaya akan diluncurkan ke India sebagai pasar utamanya.

Beberapa bocoran lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy M42 akan meluncur dengan kamera utama 64 MP. Dari sektor jeroan, perangkat ini menggunakan kapasitas memori internal 128 GB.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Secara tampilan, Samsung Galaxy M42 menggunakan layar 6,5 inci dengan pengaturan empat kamera di bagian belakang. Pemindai sidik jari perangkat ini disematkan di bagian samping perangkat.

Menurut rumor yang berkembang, Samsung Galaxy M42 baru akan diperkenalkan di akhir tahun 2020 ini, Mengantongi sertifikasi BIS, perangkat ini kemungkinan akan meluncur pertama kali di India.

Tidak hanya mempersiapkan kedatangan Samsung Galaxy M42, Samsung juga disebut-sebut sedang menyiapkan Samsung Galaxy M02, Samsung Galaxy M12 serta Samsung Galaxy M62.

Berita Terkait