Gadget

Dua HP Misterius Realme Lolos TKDN, Diduga Bawa Spesifikasi Tinggi

Tak hanya TKDN, dua HP misterius Realme ini juga telah mengantongi sertifikasi di EEC (Eurasian Economic Commission).

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Dua HP baru Realme diketahui telah lolos sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia pada awal November 2020. Berdasarkan nomor modelnya, kedua perangkat ini membawa penomoran yang sama pada HP yang telah lolos sertifikasi EEC (Eurasian Economic Commission).

Terungkap bahwa kedua perangkat bakal menampilkan konektivitas 4G LTE tanpa rincian yang spesifikasi yang lebih lengkap.

Blog teknologi sekaligus leaker Nashville Chatter memprediksi bahwa kedua perangkat anyar Realme tersebut disiapkan untuk tahun 2021.

Meski begitu, Realme masih belum mengonfirmasi perihal perangkat terbarunya. Di TKDN, perangkat yang lolos sertifikasi membawa nomor model RMX3061 dan RMX3063.

Dikutip dari situs Nashville Chatter Class, kedua perangkat anyar yang telah lolos sertifikasi di TKDN dan EEC diprediksi tergabung dalam keluarga X60 series.

HP misterius Realme lolos sertifkasi TKDN. (tkdn.kemenperin.go.id)
HP misterius Realme lolos sertifkasi TKDN. (tkdn.kemenperin.go.id)

 

Realme X60 bisa menjadi penerus dari Realme X50 series yang dirilis pada kuartal pertama 2020. Sebagai informasi, Realme X50 dan Realme X50 Pro mengincar segmen yang berbeda.

Realme X50 lebih condong ke kelas menengah premium (membawa chipset Snapdragon 765G) sementara X50 Pro mengarah ke kelas flagship (berchipset Snapdragon 865).

Muncul sebuah spekulasi yang menyatakan bahwa kedua perangkat bakal membawa spesifikasi kelas atas. Salah satunya (kemungkinan Realme X60 Pro) diharapkan membawa chipset Snapdragon 875.

HP misterius Realme lolos sertifkasi TKDN. (tkdn.kemenperin.go.id)
HP misterius Realme lolos sertifkasi TKDN. (tkdn.kemenperin.go.id)

 

Realme juga telah merilis X7 dan X7 Pro pada September 2020. Terdapat kemungkinan lain di mana HP baru Realme yang telah lolos sertifikasi masuk ke dalam X7 series anyar.

Sebelumnya, Realme X7 membawa chipset MediaTek Dimensity 800U sementara X7 Pro memiliki dapur pacu Dimensity 1000+. Jika nanti muncul serta masuk di X7 series, HP baru yang masih misterius dari Realme ini diyakini bakal mengusung chipset kelas atas.

Berita Terkait