Gadget

Nampang di Geekbench, Spesifikasi Oppo K7x Mulai Terungkap

Oppo K7x menggunakan desain punch hole di sudut kiri atas laya serta pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Perangkat anyar Oppo, Oppo K7x dijadwalkan akan resmi rilis pada November 2020 ini. Menjelang kedatangannya, beberapa bocoran terkait perangkat ini mulai bermunculan usai nampang di Geekbench.

Dalam bocorannya, Oppo K7x terdaftar dengan nomor model PERM00. Dari laman yang sama lalu terungkap beberapa bocoran spesifikasi Oppo K7x.

Melansir dari GSM Arena, Oppo K7x dibekali dengan chipset Dimensity 720 5G yang didampingi dengan kapasitas RAM 8 GB. Sistem operasi Oppo K7x ini sudah menjalankan Android 10.

Bocoran lain mengungkap Oppo K7x mendapat poin 180Hz touch sampling rate yang berguna untuk meminimalkan input lag. Secara tampilan, Oppo K7x menggunakan desain punch hole di sudut kiri atas laya serta pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat.

Selain beberapa spesifikasinya bocor di Geekbench, spesifikasi Oppo K7x juga terungkap sebelumnya di TENAA. Dari bocorannya, Oppo K7x diduga menggunakan layar 6,5 inci beresolusi Full HD Plus.

Perangkat yang diduga sebagai Oppo K7x. (Geekbench via GSM Arena)
Perangkat yang diduga sebagai Oppo K7x. (Geekbench via GSM Arena)

 

Sebagai sumber daya, Oppo K7x mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sayangnya tidak diketahui sudah dibekali teknologi fast charging atau belum.

Mengenai sektor kamera, Oppo K7x disebut-sebut menggunakan empat sensor kamera utama di bagian belakang yang sudah ditemani dengan LED flash. Walaupun total kamera Oppo K7x mulai terungkap, tidak diketahui besaran sensor yang digunakan perangkat ini.

Menurut rencana dan rumor yang berhembus, Oppo K7x akan diperkenalkan pada 4 November 2020 ini. Namun, hingga kini, belum ada tanda-tanda apapun dari pihak Oppo.

Perlu sangat bersabar menantikan kedatangan Oppo K7x untuk kemudian dapat mengetahui besaran harga penjualan perangkat baru keluarga Oppo ini.

Berita Terkait