Internet

Evolusi Kartu SIM, Smartfren Janjikan Jaringan Kencang dengan eSIM

Sebagai evolusi kartu SIM yang selama ini digunakan, kini Smartfren menghadirkan eSIM.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Smartfren kenalkan eSIM. (Smartfren)
Smartfren kenalkan eSIM. (Smartfren)

Hitekno.com - Pada Rabu (4/11/2020), provider Smartfren resmi menggelar Smartfren Technology Update 2020. Dalam event yang sama, Smartfren janjikan jaringan kencang dengan kehadiran eSIM.

Duduk bersama dengan sejumlah media, VP Technology Relations & Communications Smartfren, Munir Syahda Prabowo menyampaikan sejumlah peningkatan yang selama ini telah dilakukan oleh Smartfren guna perkembangan di masa depan.

Munir Syahda Prabowo mengungkap bahwa kini Smartfren menghadirkan sejumlah peningkatan selama tahun 2020 ini dengan melakukan optimasi jaringan selama pandemi di masing-masing area jangkauan.

Pada Juni 2020 lalu, Smartfren melakukan peningkatan kapasitas jaringan serta menghadirkan 4G+ serta 5G yang semakin kekinian. Sebagai evolusi kartu SIM yang selama ini digunakan, kini Smartfren menghadirkan eSIM.

Peningkatan dari jaringan 4G+, eSIM hadir dengan menawarkan kecepatan data real pada setiap device yang mendukung serta transportasi data yang jauh lebih efektif dan stabil jika dibandingkan dengan kartu SIM biasa.

Smartfren kenalkan eSIM. (Smartfren)
Smartfren kenalkan eSIM. (Smartfren)

Sebagai evolusi dari kartu SIM yang menjanjikan jaringan yang lebih cepat, saat ini belum semua perangkat dapat mencoba eSIM. Untuk permulaan, Smartfren baru bekerja sama dengan beberapa perangkat Samsung dan iPhone.

Selain menjanjikan jaringan yang cepat, eSIM ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses jaringan Smartfren tanpa menggunakan kartu SIM fisik. Saat ini, Smartfren menyediakan eSIM dengan kapasitas 90 GB serta paket data unlimited.

Beberapa perangkat yang bisa langsung menjajal eSIM antara lain adalah semua seri iPhone 11 hingga Samsung Galaxy Note terbaru beserta Samsung Galaxy Fold yang baru saja rilis beberapa waktu yang lalu.

Menjanjikan eSIM dengan harga yang oke serta kuota yang besar, Smartfren yakin bahwa evolusi kartu SIM ini akan menjadi tren baru yang langsung bisa dinikmati oleh penggunanya.

Berita Terkait