Gadget

Bawa Konektivitas 5G dan Kamera Selfie 32 MP, Vivo S7e Siap Dirilis

Vivo S7e hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dan kamera selfie 32 MP.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Vivo. (Twitter/ vivo_Indonesia)
Ilustrasi logo Vivo. (Twitter/ vivo_Indonesia)

Hitekno.com - Menjelang perilisannya, spesifikasi serta render Vivo S7e telah muncul ke publik. HP baru ini membawa konektivitas 5G dan ditenagai dengan chipset MediaTek.

Seperti namanya, perangkat merupakan varian lain dari Vivo S7 yang dirilis Agustus lalu.

Sebagai informasi, Vivo S7 adalah HP kelas menengah premium yang dibekali dengan chipset Snapdragon 765G (7 nm), RAM 8 GB, memori internal hingga 256 GB, kamera utama 64 MP, dan kamera selfie 44 MP.

Vivo S7 terkenal dengan bodinya yang elegan dan cukup tipis (ketebalannya hanya 7.4 mm). Sebagai perangkat yang lebih murah, Vivo S7e hadir membawa spesifikasi lebih rendah.

Pada 2 November lalu, leaker populer Digital Chat Station telah membocorkan mengenai render dari Vivo S7e.

Bocoran Vivo S7e. (Twitter/ StationChat)
Bocoran Vivo S7e. (Twitter/ StationChat)

 

Benar saja, hari ini (04/11/2020) Vivo telah mengonfirmasi bahwa Vivo S7e bakal hadir sebentar lagi dan blind pre-ordernya sudah dibuka di China.

Perangkat memiliki layar AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD Plus (2400 x 1080 piksel) dengan rasio screen-to-body 90,1 persen.

Dikutip dari Gizmochina, HP baru ini didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 720 yang mendukung konektivitas 5G.

Vivo S7e dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar untuk keamanan tambahan. Perangkat memiliki RAM 8 GB (LPDDR4X) serta memori internal 128 GB (UFS 2.1).

Vivo S7e. (Vivo via Gizmochina)
Vivo S7e. (Vivo via Gizmochina)

 

Terdapat tiga kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (depth sensor).

Di sisi depan, terdapat kamera 32 MP untuk mengambil foto selfie dan video call. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi ke dalam FunTouch 10.5.

HP baru ini membawa baterai 4.100 mAh dengan fitur fast charging 33 W. Masih belum diketahui mengenai harga rilis perangkat sehingga kita perlu menunggu satu hingga dua pekan mendatang. Vivo S7e akan dipasarkan pertama kali di China dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait