Gadget

Menjelang Perilisan, Render dan Spesifikasi Oppo K7x Bocor ke Publik

Oppo K7x diprediksi membawa RAM 8 GB serta layar 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Berdasarkan teaser resmi yang beredar di Weibo, Oppo mengonfirmasi bahwa mereka segera meluncurkan HP baru sebentar lagi. Membawa identitas sebagai Oppo K7x, perangkat memiliki spesifikasi menggoda di kelas menengah.

Dikutip dari GSM Arena, sebuah ponsel misterius yang diduga sebagai Oppo K7x telah muncul di Geekbench.

Perangkat dengan nomor model PDM00 muncul di Geekbench dengan chipset Dimensity 720 5G.

Bocoran dari seorang leaker di Weibo menyatakan bahwa HP baru Oppo ini dilengkapi panel LCD 6,5 inci dengan fitur refresh rate 90 Hz. Teaser resmi dari akun Oppo di Weibo telah mengonfirmasi bahwa Oppo K7x akan dirilis pada Rabu (04/11/2020) mendatang di China.

Unit benchmark di Geekbench menguak perangkat memiliki RAM 8 GB dan membawa sistem operasi Android 10. Postingan resmi di Weibo mengonfirmasi bahwa HP baru ini mempunyai touch sampling rate 180 Hz.

Perangkat yang diduga sebagai Oppo K7x. (Geekbench via GSM Arena)
Perangkat yang diduga sebagai Oppo K7x. (Geekbench via GSM Arena)

 

Menjelang perilisan, render dari Oppo K7x juga telah bocor ke publik. Render dari leaker China ini menampakkan perangkat dengan bodi belakang cukup glossy beserta garis tegak lurus yang tebal.

Desain garis tegak lurus tersebut mengingatkan kita pada Realme 7 series. Perangkat memiliki layar berdesain punch-hole pada pojok kiri atas dan modul persegi sebagai tempat empat sensor kamera belakang.

Laporan dari Gizmochina menyatakan bahwa Oppo K7x akan datang dalam tiga varian memori internal yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Render Oppo K7x. (Gizmochina)
Render Oppo K7x. (Gizmochina)

 

HP baru ini tersedia dalam dua varian RAM yaitu RAM 6 GB dan RAM 8 GB. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Oppo K7x memiliki baterai 5.000 mAh yang mendukukung fitur fast charging 30 W.

Perangkat mempunyai kamera depan 16 MP dan empat kamera belakang berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Oppo K7x bakal debut pertama kali di China dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait