Gadget

Apple Siap Gelar Acara Besar Lagi, Kapan?

Produk baru apa yang akan diungkap Apple dalam acara ini?

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Setelah menggelar acara dalam mengungkap iPhone 12, Apple kembali menyiapkan gelaran baru lagi. Produk baru apa yang akan diumumkan Tim Cook dalam waktu dekat ini?

Seperti biasanya, Apple pasti akan menyiapkan gelaran khusus untuk peluncuran produk baru. Termasuk acara baru yang akan berlangsung Selasa depan (10/11/2020).

Rumornya, acara Apple 10 November mendatang untuk peluncuran Mac Apple berbasis ARM. Komputer baru ini akan didukung oleh prosesor Apple sendiri dan bukan lagi Intel yang telah mendukung komputernya, selama lebih dari satu dekade sekarang.

Langkah ini akan menandai perubahan besar bagi Apple yang prosesornya sudah mendukung ponsel iPhone dan tablet iPad miliknya.

Sebagaimana melansir laman Gizmochina, Selasa (3/11/2020), sebuah posting Bloomberg mengatakan, Apple akan mengumumkan MacBook Pro 13 inci, MacBook Pro 16 inci, dan MacBook Air 13 inci minggu depan.

Apple kembali menggelar acara besar. [Gizmochina]
Apple kembali menggelar acara besar. [Gizmochina]

 

Namun, meskipun mereka akan menampilkan prosesor baru, desain komputer baru tersebut dikatakan tidak jauh berbeda dari model yang ada. Juga telah dilaporkan bahwa akan ada iMac dan Mac Mini baru juga.

Acara Apple, seperti acara lainnya tahun ini, akan disiarkan langsung dari Apple Park. Ini dijadwalkan untuk dimulai pada 10 AM PST (6 PM GMT / 23: 30 IST).

Apple juga diharapkan untuk mengumumkan headphone bermerek AirPods pertamanya yang akan diluncurkan sebagai AirPods Studio, serta peluncuran resmi macOS Big Sur, versi terbaru dari sistem operasinya untuk komputernya.

Benarkah Apple akan meluncurkan MacBook Pro 13 inci, MacBook Pro 16 inci, dan MacBook Air 13 inci dengan chip ARM baru mereka pada minggu depan?

Kita nantika saja kabar terbaru dari acara Apple ini, pastinya akan ada berita selanjutnya. Apakah benar produk baru nanti adalah MacBook Pro dan MacBook Air? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait