Gadget

Lega Banget, iPhone 13 Dirumorkan Bawa Memori 1 TB

Bocoran mengenai kapasitas memori iPhone 13 ini diungkap oleh leaker kenamaan yaitu Jon Prosser pada beberapa waktu yang lalu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)
Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)

Hitekno.com - Apple baru saja memperkenalkan iPhone 12 sebagai perangkat baru dari keluarganya. Belum lama dari perilisannya, beberapa rumor mengenai iPhone 13 sudah santer terdengar, rumor terbaru menyebut perangkat ini menggunakan memori 1 TB.

Rumor mengenai kapasitas memori besar milik iPhone 13 ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, perusahaan HP ini terbilang cukup jarang mengeluarkan perangkat dengan varian memori yang lega.

Melansir dari Gizmochina, bocoran mengenai kapasitas memori iPhone 13 ini diungkap oleh leaker kenamaan yaitu Jon Prosser pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam bocorannya, Jon Prosser tidak mengungkap model perangkat Apple mana yang mendapat peningkatan memori 1 TB. Tetapi mengingat iPhone 12 yang baru saja diperkenalkan, iPhone 13 lalu diprediksi akan mendapat peningkatan memori tersebut.

Jika benar bahwa iPhone 13 dibekali dengan memori 1 TB, maka hal ini jelas saja merupakan peningkatan besar yang dilakukan Apple untuk penggunanya.

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

 

Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa perangkat Apple selama ini meluncur dengan memori hingga 512 GB saja. Pengguna tidak bisa memberikan tambahan kapasitas karena Apple tidak menyediakan dukungan memori eksternal melalui kartu microSD.

Dengan dukungan memori yang lebih besar ini, pengguna nantinya akan lebih bebas menyimpan file dengan kapasitas besar di perangkat iPhone 13 miliknya masing-masing.

Apalagi banyak rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa iPhone 13 akan mendapat banyak peningkatan dari resolusi kamera hingga fitur-fitur pendukung lainnya yang berpengaruh pada kapasitas memori.

Sayangnya, walaupun berbagai bocoran mengenai jeroan iPhone 13 mulai terungkap, tidak diketahui dengan pasti kapan keluarga Apple akan merilis perangkat barunya tersebut.

Berita Terkait