Blak-blakan, Realme Ungkap Rahasia Seri Smartphone yang Paling Diminati

Realme kini semakin berambisi dan termotivasi untuk menjadi TOP 3 smartphone brand di Indonesia.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Strategi Realme. (Realme)

Strategi Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme terus membawa produk tech trendsetter baik itu smartphone atau perangkat AIoT yang membawa trendsetting technology dan trendsetting design di segmennya masing-masing. Menjelang peluncuran dua produk unggulannya dari seri angka dan seri C, yaitu realme 7 Pro dan realme C17, realme mempertegas kembali komitmennya akan pemenuhan kebutuhan teknologi untuk anak muda di Indonesia.

Ambisi untuk menjadi TOP 3 merek smartphone di Indonesia

Setelah berhasil menduduki peringkat TOP 4 di Q1-2020, realme kini semakin berambisi dan termotivasi untuk menjadi TOP 3 smartphone brand di Indonesia pada akhir tahun ini. Tujuan ini ditetapkan bukan tanpa dasar. Sejak pertama kali hadir di Indonesia tepat dua tahun lalu, produk tech trendsetter realme sudah disambut dengan antusiasme tinggi dari para anak muda pecinta teknologi.

Baca Juga: Kehilangan Tupperware Saat Demo, Mahasiswa Ini Takut Pulang ke Rumah

Tercatat sejak kuartal pertama tahun 2019 hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme telah mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1.4% hingga menjadi 16% dan realme memproyeksikan mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi pada akhir kuartal keempat tahun 2020. Pertumbuhan pesat dalam waktu yang singkat ini dapat tercapai berkat konsistensi realme dalam menghadirkan produk smartphone dan AIoT dengan trendsetting technology yang dibutuhkan oleh pasar Indonesia.

Strategi Realme. (Realme)
Strategi Realme. (Realme)

Dari keempat seri smartphone yang dimiliki realme, yaitu Seri C, Seri Angka, Seri narzo, dan Seri X -  Seri Angka merupakan seri yang paling diminati oleh pasar Indonesia. Dengan keunggulan masing-masing, Seri Angka hadir membawa teknologi sekelas flagship dan membuat tolok ukur baru di kelas mid-range dengan trendsetting technology dan trendsetting design namun hadir dengan harga terbaik yang bisa didapatkan oleh anak muda di Indonesia.

Bulan September lalu, Seri Angka, tepatnya realme 7 series berhasil mencatatkan pencapaian luar biasa. Sebanyak 15.000 unit berhasil terjual habis di fase pre-order dan flash sale, hanya berselang satu hari dari tanggal peluncuran.

Baca Juga: Jelang Perilisan, Yuk Intip Isi Box Realme 7 Pro

Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung dan sekitarnya, serta Makassar secara berurutan merupakan kontributor terbesar bagi penjualan realme di Indonesia. Selain kota-kota besar tersebut, realme juga disambut sangat baik di beberapa kota lainnya seperti Jember, Jambi, dan Sampit, dimana realme tercatat menduduki posisi dua besar untuk merek smartphone secara regional.

Prestasi ini bisa tercapai berkat komitmen realme yang mengusung konsep real price, real stock, dan real service di seluruh wilayah Indonesia. realme selalu memastikan ketersediaan produk untuk memenuhi permintaan pasar, tak jarang produk realme sudah dapat dibeli dengan harga yang sama di hari peluncuran produk tersebut.

Besarnya antusiasme para anak muda kepada realme, mendorong Indonesia menjadi pasar No. 1 di pasar Asia Tenggara serta TOP 3 di pasar global. Hal ini pula yang membuat realme memberikan beberapa prioritas kepada pasar Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk andalannya untuk pertama kalinya di dunia. realme juga kerap mendengarkan dan merealisasikan permintaan anak muda seperti menghadirkan fitur NFC di mana Fitur NFC ini dihadirkan secara khusus untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Utamakan Kenyamanan Punggung, Razer Kenalkan Kursi Gaming Terbarunya

Strategi Realme. (Realme)
Strategi Realme. (Realme)

Selain dinobatkan menjadi fastest-growing smartphone brand, visi jangka panjang realme adalah untuk menghadirkan smarter lifestyle untuk seluruh anak muda. Tahun 2020, realme tidak hanya ingin fokus ke smartphone tetapi realme juga ingin membangun ekosistem produk AIoT-nya secara cepat dan berkesinambungan. Setelah mengalami pertumbuhan penjualan AIoT secara keseluruhan sebesar 1.551,4% di kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme juga menargetkan kontribusi penjualan AIoT sebesar 30 persen dari total penjualan smartphone di Indonesia.

Hingga saat ini, realme telah meluncurkan berbagai perangkat AIoT berupa perangkat smart audio, perangkat smart wearable serta realme Smart TV di Indonesia. Seiring dengan strategi “1+4+N”, realme berencana untuk membawa lebih banyak portfolio produk AIoT dan menggapai tujuan menjadi No. 1 AIoT Brand di Indonesia.

Acara Peluncuran 65W Charging Evolution

Baca Juga: Dikonfirmasi, Realme Q2 Meluncur di Tanggal Ini

realme 7 Pro dan realme C17 akan diluncurkan pada Rabu, 14 Oktober dengan tema “65W Charging Evolution” pukul 13:03 WIB melalui siaran langsung dari channel YouTube, Twitter, Instagram, Facebook realme Indonesia dan realme.com. Catat tanggalnya sekarang, pantau terus dan ikuti akun Instagram @realmeindonesia atau kunjungi realme.com/id untuk mendapatkan informasi tentang Acara Peluncuran realme 7 Pro dan realme C17.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak