Gadget

Tak Mau Kalah dari Apple, Ini Bocoran Tanggal Peluncuran Huawei Mate 40

Rumor baru menyebut Huawei Mate 40 meluncur Oktober ini.

Agung Pratnyawan

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Apple telah menjadwalkan peluncuran produk barunya dalam waktu dekat ini. Seolah tak mau ketinggalan, bakal diluncurkan pula Huawei Mate 40 tak lama lagi.

Rumor sebelumnya menyebutkan kalau Huawei Mate 40 bakal ditunda hingga 2021. Namun tiba-tiba muncul bocoran baru yang mengklaim HP baru ini datang lebih awal.

Bocoran baru ini menyebut kalau Huawei Mate 40 akan dikenalkan pada 22 Oktober 2020, lengkap dengan pre-order di China pada hari yang sama.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Sabtu (10/10/2020), seri yang akan diluncurkan meliputi Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus. Semuanya mulai dijual di China pada 30 Oktober mendatang.

Hingga saat ini, rencana peluncuran global HP baru ini masih belum jelas. Tapi dari bocoran sebelumnya, handset hanya akan mencapai pasar internasional tahun depan dan itu juga dalam jumlah terbatas.

Bocoran tanggal peluncuran Huawei Mate 40. [Twitter]
Bocoran tanggal peluncuran Huawei Mate 40. [Twitter]

 

Hal ini terkait dengan larangan Amerika Serikat (AS) terhadap Huawei, dan jangka panjang dan pendeknya adalah perusahaan China tersebut telah terputus dari rantai pasokan global.

Di sisi suplai, ini berarti kekurangan komponen untuk menopang operasi. Dari perspektif permintaan, ponselnya telah kehilangan daya tarik global karena tidak lagi hadir dengan aplikasi dan layanan Google.

Disinyalir, Huawei Mate 40 akan ditenagai chip 5nm Kirin 9000, yang bisa menjadi silikon milik terakhir Huawei. Model kelas atas diharapkan menampilkan layar 6,7 inci, dengan kecepatan refresh 90Hz, dan kamera depan sensor ganda.

Bocoran tanggal peluncuran Huawei Mate 40. [Twitter]
Bocoran tanggal peluncuran Huawei Mate 40. [Twitter]

 

Dikabarkan akan memiliki susunan quad-camera di bagian belakang dengan sensor utama 108MP. Huawei Mate 40 akan mendukung pengisian cepat 66W. Mereka akan terinstal dengan Android 11 open-source dengan EMUI 11 di atasnya.

Itulah bocoran terbaru dari Huawei Mate 40 yang diduga akan meluncur pada Oktober 2020 ini di China. Tidak jauh dari peluncuran produk baru Apple. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait