Gadget

Dikonfirmasi, HP Murah Oppo A15 Siap Meluncur Sebentar Lagi

ppo A15 juga sudah lolos sertifikasi di Thailand dan Amerika Serikat.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Oppo A15. (YouTube/ Ankit Booster)
Teaser Oppo A15. (YouTube/ Ankit Booster)

Hitekno.com - Oppo diprediksi siap meluncurkan HP baru yang menyasar kelas entry-level. Kabar ini terungkap setelah perusahaan merilis teaser resmi dari Oppo A15.

Pada teaser yang beredar, terlihat bahwa Oppo A15 membawa modul kamera berbentuk persegi di sudut kiri atas bagian belakang.

Modul persegi tersebut digunakan sebagai tempat tiga kamera belakang. Dikutip dari NDTV, teaser Oppo A15 telah muncul di situs Amazon India.

Ini mengindikasikan kuat bahwa perangkat itu bakal debut di India sebentar lagi. Situs Amazon India hanya memberikan kalimat "Coming Soon" tanpa menyebut rincian tanggal secara pasti.

Namun HP baru tersebut diprediksi bakal meluncur pada festival belanja Great Indian Sale pada 17 Oktober mendatang. Pada teaser, terungkap bahwa Oppo A15 akan menjadi perangkat "ramping dan pintar".

Teaser Oppo A15. (Amazon India)
Teaser Oppo A15. (Amazon India)

 

Beberapa kalimat promosi lain yang disematkan termasuk "desain mengagumkan" dan "segmen ramah kantong". Kalimat promosi tersebut mengindikasikan kuat bahwa Oppo A15 bakal menjadi HP murah selanjutnya dari perusahaan.

Oppo A15 juga sudah lolos sertifikasi di Thailand dan Amerika Serikat dengan membawa nomor model CPH2185.

Pada situs sertifikasi, HP murah ini membawa baterai 4.230 mAh dengan dukungan pengisian daya standar 10 W.

Perangkat memiliki tombol volume serta tombol power di sisi kanan, serta port USB, speaker, mikrofon, dan jack audio 3.5 mm di bagian bawah.

Oppo A15 diyakini membawa tiga kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP (Primer) + 2 MP (Macro) + 2 MP (Depth Sensor). Daftar sertifikasi mengonfirmasi bahwa HP Oppo ini menjalankan ColorOS 7.2.

Rumor dari leaker menyatakan bahwa Oppo A15 akan dipasarkan pada beberapa negara termasuk India, Thailand, Indonesia, dan Eropa. Bocoran yang beredar masih cukup terbatas sehingga kita masih belum mengetahui mengenai rincian spesifikasi layar, chipset, RAM, hingga varian memori internalnya.

Berita Terkait