Gadget

Resmi Diperkenalkan, Oppo A93 Dijual Rp 4 Jutaan

Secara tampilan, Oppo A93 disebut-sebut sangat mirip dengan Oppo F17 Pro dan Oppo Reno4 Lite.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Oppo A93. (Oppo Vietnam)
Oppo A93. (Oppo Vietnam)

Hitekno.com - Keluarga Oppo baru saja memperkenalkan perangkat barunya yaitu Oppo A93 yang meluncur di Vietnam beberapa hari yang lalu. Membawa banyak kecanggihan, Oppo A93 dijual dengan harga Rp 4 jutaan.

Secara tampilan, Oppo A93 disebut-sebut sangat mirip dengan Oppo F17 Pro dan Oppo Reno4 Lite. Tidak hanya tampilan, spesifikasi ketiga perangkat ini juga hampir mirip satu sama lain.

Melansir dari Gizmochina, Oppo A93 mengandalkan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan poni di bagian kiri atas sebagai rumah untuk kamera selfien 16 MP dan 2 MP depth sensor.

Untuk kamera belakang, Oppo A93 menggunakan sensor 48 MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP serta sepasang sensor 2 MP untuk depth sensor.

Ke jeroan, Oppo A93 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang masih dapat diperluas dengan microSD.

Oppo A93. (Oppo Vietnam)
Oppo A93. (Oppo Vietnam)

 

Menyempurnakan sektor jeroan, Oppo A93 mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian daya 18W yang cukup tangguh untuk digunakan seharian penuh.

Beberapa fitur pendukung lainnya dari Oppo A93 antara lain in-display fingerprint scanner, slot dual SIM, Bluetooth 5.1, Wi-Fi 802.11, GPS serta port USB Type-C untuk fitur fast charging.

Sebagai pilihan warna, Oppo A93 meluncur dalam dua varian yaitu Magic white dan Matte Black. Peluncuran perangkat ini di Vietnam akan disusul dengan peluncurannya secara global pada beberapa waktu mendatang.

Oppo A93. (Oppo Vietnam)
Oppo A93. (Oppo Vietnam)

 

Oppo A93 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual secara resmi dengan harga Rp 4,8 jutaan. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti kapan Oppo akan memboyong perangkat ini ke Indonesia.

Berita Terkait