Gadget

4 Berita Terkini: Iklan Vivo Indonesia Dituding Pakai Lagu Tanpa Izin

Netizen pun mendukung musisi ini untuk menuntut ke Vivo Indonesia.

Agung Pratnyawan

Iklan Vivo mendapatkan hujatan dari netizen. (Instagram/ Vivo_Indonesia)
Iklan Vivo mendapatkan hujatan dari netizen. (Instagram/ Vivo_Indonesia)

Hitekno.com - Iklan HP baru Vivo Indonesia tengah jadi sorotan. Pasalnya video tersebut diklaim telah menggunakan lagu dari serorang musisi Norwegia tanpa izin.

Anna Lotterud atau Anna of The North, komplain lewat akun media sosial miliknya tentang lagu miliknya yang berjudul Dream Girl mirip dengan yang ada di iklan Vivo V20 Series.

Musisi perempuan ini mengungkapkan kegeramannya lewat akun media sosial Instagram @annaofthenorth pada iklan Vivo V20 Series dari Vivo Indonesia tersebut.

Netizen di media sosial pun mendukung Anna of The North, dan membanjiri postingan iklan tersebut di media sosial. Nampak dari kolom komentar yang ramai.

Kabar mengenai tudingan Anna of The North pada iklan Vivo Indonesia yang diduga memakai lagu Dream Girl miliknya ini masih dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Minggu (27/9/2020).

1. Musisi Norwegia Tuding Iklan Vivo Indonesia Pakai Lagunya Tanpa Izin

Anna of the North. (Instagram/ annaofthenorth)
Anna of the North. (Instagram/ annaofthenorth)

 

Wanita berusia 31 tahun itu mengunggah foto ekspresi dirinya saat mengetahui lagu miliknya berjudul 'Dream Girl' telah dipakai tanpa izin untuk sebuah iklan komersial.

"Wajahku ketika seseorang mencuri laguku, menggunakannya untuk iklan komersial besar dan mendapatkan bayaran tinggi tanpa seizin saya," tulis Anna.

Baca selengkapnya...

2. Musisi Norwegia Tuding Vivo Indonesia Comot Lagunya, Netizen Ikut Emosi

Iklan Vivo V20 series di Twitter. (Twitter/ @vivo_indonesia)
Iklan Vivo V20 series di Twitter. (Twitter/ @vivo_indonesia)

 

Menjelang peluncuran HP barunya, Vivo V20 series, perusahaan justru diterjang isu negatif. Terjangan isu tak sedap itu berawal setelah musisi Norwegia mengklaim bahwa Vivo Indonesia menggunakan lagunya untuk iklan tanpa meminta izin.

Musisi awal Norwegia bernama Anna Lotterud atau Anna of The North mengklaim bahwa iklan Vivo V20 series tersebut menggunakan lagunya tanpa credit yang diarahkan pada namanya

Baca selengkapnya...

3. Belum Rilis Seri Baru, Apple Sedang Persiapkan iPhone SE Plus?

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

 

September akan segera berakhir namun Apple belum juga memperkenalkan seri terbaru dari keluarganya. Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa vendor HP ini tengah bersiap merilis iPhone SE Plus dari keluarganya.

Sesuai namanya, iPhone SE Plus jelas merupakan penerus iPhone SE yang belum lama ini dirilis. Adalah hal baru jika Apple merilis varian plus dari seri SE.

Baca selengklapnya...

4. Install iOS 14, Email dan Browser Terserang Bug?

Apple iOS 14. (Apple)
Apple iOS 14. (Apple)

 

 Sistem operasi iOS 14 membawa beberapa fitur untuk mengelola aplikasi email dan browser default pengguna iPhone dann iPad. 

Tetapi pengguna yang mencoba fitur ini malah menemukan masalah baru yang timbul di perangkat mereka. 

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, mulai dari tuduhan Anna of The North pada iklan Vivo Indonesia yang diklaim pakai lagu Dream Girl miliknya tanpa izin.

Berita Terkait