Gadget

Belum Rilis Seri Baru, Apple Sedang Persiapkan iPhone SE Plus?

Sesuai namanya, iPhone SE Plus jelas merupakan penerus iPhone SE yang belum lama ini dirilis.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Hitekno.com - September akan segera berakhir namun Apple belum juga memperkenalkan seri terbaru dari keluarganya. Namun, rumor terbaru menyebutkan bahwa vendor HP ini tengah bersiap merilis iPhone SE Plus dari keluarganya.

Sesuai namanya, iPhone SE Plus jelas merupakan penerus iPhone SE yang belum lama ini dirilis. Adalah hal baru jika Apple merilis varian plus dari seri SE.

Melansir dari GizChina, disebut-sebut iPhone SE Plus tetap mempertahankan citra sebagai HP murah Apple. Namun, perangkat ini tetap memiliki spesifikasi terbaik dalam varian plus.

Untuk memangkas harga jual, Apple menurut rencana akan menggunakan tombol Touch ID pada iPhone SE Plus ini. Beberapa bocoran lain menyebutkan bahwa perangkat terbarunya ini akan meluncur dalam jaringan 4G dan bukan 5G yang kekinian.

Salah satu keunggulan dari iPhone SE Plus dipercaya adalah prosesor A14 Bionic yang menjadi pusat daya dan kinerja perangkat tersebut.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

 

Mengenai spesifikasi, iPhone SE Plus diprediksi memiliki jeroan yang sama dengan iPhone 8 Plus. Untuk meminimaliskan harga, beberapa fitur dipangkas oleh Apple untuk HP anyarnya ini.

Jika benar bahwa Apple akan mendesain iPhone SE Plus sama seperti iPhone 8 Plus, maka kemungkinan perangkat ini menggunakan layar 5,5 inci atau 6,1 inci dengan LCD Display.

Lebih lanjut mengenai kamera, iPhone SE Plus dipercaya menggunakan dua sensor di bagian belakang. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai sensor yang akan digunakan Apple untuk perangkatnya.

Masih menjadi rumor, belum diketahui dengan pasti apakah Apple benar sedang menyiapkan iPhone SE Plus atau tidak. Hingga kini, vendor HP tersebut masih pelit berbicara dan tidak mengungkap kepastian mengenai hal ini.

Berita Terkait