Gadget

Pengguna iPhone Keluhkan Ponsel Jadi Panas Usai Pembaruan iOS 14

Tak hanya menjadi terlalu panas, beberapa pengguna juga melaporkan mengalami pengisian baterai yang lambat.

Dinar Surya Oktarini

Apple iOS 14. (Apple)
Apple iOS 14. (Apple)

Hitekno.com - iOS 14 sudah resmi bisa diunduh di perangkat iPhone, namun sepertinya sistem operasi terbaru yang dirilis Apple ini malah menyebabkan beberapa HP menjadi panas. 

Mulai dari widget yang baru dirancang hingga percakapan yang disematkan, pembaruan iOS 14 terbaru dari Apple ini dilengkapi dengan fitur menarik. 

Tetapi banyak pengguna yang telah memperbarui iPhone ke iOS 14 mengatakan smartphone terlalu panas saat digunakan. Beberapa pengguna bahkan mengeluh dengan melaporkannya melalui Twitter.

Seorang pengguna menulis, "Ada orang lain yang menjalankan iPhone super panas setekah iOS 14?"

Tak hanya menjadi terlalu panas, beberapa pengguna juga melaporkan mengalami pengisian baterai yang lambat.

Ilustrasi iPhone. [Alexa Suter/Unsplash]
Ilustrasi iPhone. [Alexa Suter/Unsplash]

"Selesai memperbarui iPhone 6s saya ke iOS 14 sekitar dua jam lalu. Sekarang baterai sedang mengisi dengan sangat lambat dan ponsel selalu panas saat disentuh," tulis pengguna lainnya.

Seorang pengguna lain pun mengalami hal serupa dan menulis, "Ada orang lain yang mengalami ponsel menjadi sangat panas dan kehabisan baterai setelah meningkatkan ke iOS 14? Saya tidak pernah kehabisan baterai secepat ini di 11 Pro Max saya."

Melihat banyaknya pengguna yang mengeluh, tim Dukungan Apple menanggapi laporan tersebut dan meyakinkan pengguna bahwa itu adalah hal yang normal jika iPhone menjadi panas setelah pembaruan.

"Wajar jika iPhone menjadi hangat setelah pembaruan seperti ini. Hubungi kami jika Anda terus mengalami masalah ini setelah 48 jam," kata Apple.

Apple merilis pembaruan iOS 14 minggu lalu setelah memberi informasi sekilas terkait sistem operasi tersebut pada Juni. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait