Sharp Kenalkan Teknologi Plasmacluster, Diklaim Bisa Bantu Bunuh Virus

Meluncur tepat di tengah masa pandemi, teknologi Plasmacluster ini menjadi salah satu teknologi dengan kemampuan luar biasa.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Selasa, 22 September 2020 | 14:46 WIB
Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno)

Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno)

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus bersama media-media pada Selasa (22/9/2020) lalu, Sharp secara resmi memperkenalkan teknologi barunya yaitu Plasmacluster. Hadir di tengah masa pandemi, Sharp mengklaim teknologinya ini mampu bunuh virus corona pada udara.

Membuka acara, Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka menyampaikan bahwa Sharp yang telah berkarya di Indonesia sejak tahun 2000 mendapat sambutan baik dengan produk-produk terbaiknya di Tanah Air.

Salah satu teknologi terbaru yang diluncurkan oleh Sharp adalah teknologi Plasmacluster yang dikalim sebagai one of kind product yang dipatenkan oleh Sharp.

Baca Juga: Sharp Pecahkan Rekor Penjualan, Ini Strategi Mereka saat Pandemi

Meluncur tepat di tengah masa pandemi akibat virus corona, teknologi Plasmacluster ini menjadi salah satu teknologi dengan kemampuan luar biasa untuk membunuh berbagai tipe mikroba serta virus pembawa penyakit.

Ketangguhan teknologi ini rupanya sudah diuji secara resmi dan sukses membuktikan bahwa teknologi Plasmacluster ini mampu menonaktifkan virus corona atau Covid 19 yang ada di udara.

Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno)
Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno.com)

Dijelaskan oleh Head Section PCI Product Strategy Group Sharp Indonesia, Yudha Hari Putra, teknologi Plasmacluster ini tidak hanya mampu menonaktifkan virus corona namun juga terbukti mampu membasmi virus penyebab influenza hingga flu babi.

Baca Juga: 4 Berita Terkini: Oppo Enco W11 dan 2 HP Baru Sharp di Indonesia

Teknologi Plasmacluster ini diklaim mampu menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif. Setelah menjernihkan udara, ion-ion ini dapat berubah menjadi air dan kembali ke udara. Cara ini bekerja dengan metode yang sama seperti alam.

Ion-ion ini berasal dari hidroksida (OH) yang beroksidasi tinggi yang bergerak menuju permukaan mikroba di udara yang menghancurkan hidrogen dari permukaan protein. Hidroksida bebas lalu bergabung dengan hidrogen dan membentuk air (H20) ke udara.

Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno)
Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno.com)

Sharp mengklaim teknologi Plasmacluster miliknya ini memberikan udara segar dan lingkungan yang sehat untuk penggunanya. Tidak hanya itu, teknologi tersebut juga mampu menghilangkan bau dari asap rokok, bau makanan hingga bau binatang peliharaan.

Baca Juga: Sharp Serius Garap Pasar HP di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Beberapa produk Sharp yang menggunakan teknologi Plasmacluster antara lain Air Purifier, Air Conditioner, Refrigerator hingga Ion Generator. Untuk menciptakan udara yang lebih baik di tengah masa pandemi, tidak ada salahnya mencoba teknologi Plasmacluster ini.

Berita Terkait
TERKINI

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB

Samsung bersama RRQ menggelar program RRQ MABAR School Roadshow....

gadget | 10:08 WIB

HDD Portable WD My Passport,WD_BLACK P10 Game Drive, danSanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD dari Western Digital kini ...

gadget | 10:33 WIB

Yakni kamera mirrorlessFujifilm X-T50 dan Fujifilm GFX100S II, juga lensa Fujinon XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR, dan Fujinon...

gadget | 09:51 WIB
Tampilkan lebih banyak